Mahasiswa MTI Raih Beasiswa Doktoral NTUST

Alhamdulillah awal tahun 2022 ini ada 2 lulusan Program Studi Teknik Industri, Program Magister FTI UII, yaitu Anindya Agripina Hadyanawati., S.T., M.T MBA dan Zakka Ugih Rizqi, S.T., M.T., MBA, yang mendapatkan beasiswa dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) untuk mengikuti Program Doktoral di NTUST. 

“Sebelumnya, keduanya mengikuti program Fast Track dan Double Degree yang merupakan kerjasama UII dan NTUST,” tutur Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo., M,T,., IPU, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) kepada rekan media secara daring (11 Februari 2022)

Ir. Winda Nur Cahyo., S.T., M.T., PhD., IPM., Ketua Program Studi Teknik Industri, Program Magister FTI UII, menambahkan bahwa Magister Teknik Industri FTI UII mengimplementasikan salah satu Program Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yakni terkait program akselerasi perkuliahan yang memungkinkan mahasiswa mampu menyelesaikan kuliah S1 hingga S3 dalam kurun 7 tahun.

Dalam program akselerasi tersebut, setiap mahasiswa S1 tidak perlu menunggu wisuda untuk melanjutkan S2, begitu juga di jenjang S2 ke S3. Kuliah percepatan di FTI UII bekerja sama dengan kampus asing, dapat memanfaatkan skema beasiswa yang banyak ditawarkan saat usia muda.

Dengan demikian, menurut Winda, yang normalnya kuliah S1 bisa 4 tahun, S2 selama 2 tahun dan S3 selam 2 sampai 3 tahun sehingga total 8-9 tahun, kini dapat meraih gelar Doktor hanya butuh waktu 7 tahun atau lebih cepat 2 tahun dari waktu normal.

Pada kesempatan tersebut, Anindya memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul Performansi Akurasi Visual Angle Terhadap Objek Dinamis Pada Tampilan Layar Stereoskopik. “Penelitian ini memberikan kontribusi sebagai pedoman penelitian masa depan terkait dengan kinerja mata manusia dalam tampilan stereoskopik,” kata Anin.

Jerri