Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

visi dan misi

Gedung Dalam FTI UII

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia atau biasa disebut FTI UII merupakan hasil dari pemekaran Fakultas Teknik di masa lalu. Saat ini, FTI telah menjelma menjadi salah satu fakultas dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Universitas Islam Indonesia yang tersebar di 5 prodi S1 Reguler (Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin), 1 prodi S1 internasional (Teknik Industri), dan 2 prodi S2 (Teknik Industri dan Teknik Informatika).

Visi Fakultas Teknologi Industri UII

Menjadi fakultas yang unggul dalam mengembangkan sumberdaya manusia yang berorientasi ke masa depan dengan komitmen pada perubahan dan kemajuan di bidang teknologi industri serta profesional dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan layanan masyarakat yang dilandasi karakter khairo ummah.

Misi Fakultas Teknologi Industri UII

  1. Mewujudkan institusi yang menjadi bagian dari dakwah Islamiyah sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Al-Hadits di bidang pendidikan, ilmu dan teknologi dan tempat dihasilkannya insan ulil albab dan mampu menunjukkan jati diri sebagai khairo ummah.
  2. Menyelenggarakan sistem belajar mengajar dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi dalam kerangka sistem pendidikan tinggi yang modern yang berorientasi pada kemajuan ilmu dan teknologi, dan komitmen pada penerapan berbagai instrumen untuk menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas.
  3. Mencetak sumber daya manusia yang unggul lewat peningkatan kualitas penelitian dan layanan masyarakat dengan ciri inovasi teknologi dan kreativitas pemanfaatan ilmu pengetahuan dengan kemampuan dasar yang baik serta berorientasi pada kemaslahatan ummat manusia dan mampu menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan keluaran/lulusan yang unggul dalam hal sikap dan perilaku serta mampu berperan aktif di masyarakat dan memiliki kemampuan bersaing sesuai dengan kebutuhan jaman.
  5. Menjalankan proses-proses penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan prinsip tata-kelola yang baik; keadilan, transparansi, akuntabilitas, dan tanggung-jawab.

Tujuan Fakultas Teknologi Industri UII

  1. Membentuk lulusan FTI yang berkompeten di bidang  teknologi informasi, elektro, mesin, industri dan kimia serta menguasai ilmu keislaman, mampu menerapkan di kehidupan masyarakat.
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan  teknologi yang berjiwa Islam.
  3. Berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat dan negara Republik Indonesia yang adil dan makmur serta mendapat ridla Allah SWT.

Budaya Organisasi di Fakultas Teknologi Industri UII

Budaya organisasi yang dikembangkan adalah FAST. Selain berarti cepat yang mengandung makna dinamis, FAST juga dikembangkan berdasar karakter profetik yaitu :
  1. Fathonah (cerdas, kompeten, inovatif)
  2. Amanah (Adil, komitmen)
  3. Shiddiq (jujur, transparan, akuntabel)
  4. Tabligh (kumunikatif, terbuka)
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.