Jurnal & Publikasi Ilmiah

JURNAL TEKNOIN

Jurnal Teknoin adalah forum yang tepat untuk para akademisi dan praktisi untuk saling bertukar dan mengintegrasikan informasi dan ilmu pengetahuan dari berbagai bidang. Hasil penelitian yang dipaparkan dalam seminar ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pengembangan industri yang berkelanjutan.

Website: http://seminarteknoin.fit.uii.ac.id/

SEMINAR NASIONAL APLIKASI TEKNOLOGI INFORMATIKA (SNATI)

Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informatika adalah sebuah seminar yang menggabungkan dua buah seminar yang sebelumnya dilaksanakan secara terpisah oleh Jurusan Teknik Informatika UII yaitu: Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATi), dan Hacking and Digital Forensics Exposed (H@dfex). Tahun 2018 ini merupakan ketiga kalinya kedua seminar tersebut dilaksanakan secara bersamaan dengan nama Seminar Nasional Informatika UII. Dengan penyatuan kedua seminar tersebut diharapkan dapat menghemat sumber daya dan pembiayaan kegiatan, tetapi tetap memberikan pelayanan terbaik bagi peserta. Selain itu peserta salah satu seminar juga mendapatkan kesempatan untuk bisa melihat pelaksanaan dari seminar lainnya.

Website: http://seminar.informatics.uii.ac.id/

SEMINAR NASIONAL INFORMATIKA MEDIS (SNIMed)

Seminar Nasional Informatika Medis (SNIMed) telah diselenggarakan sejak 2009. SNIMed diorientasikan sebagai forum nasional untuk mendesiminasikan ilmu dan pengetahuan khususnya di bidang Informatika Medis, dan telah dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari akademisi, peneliti, praktisi, birokrat serta khalayak umum yang tertarik dengan beragam topik di bidang Informatika Medis.

INTERNATIONAL CONFERENCE ON ENGINEERING AND TECHNOLOGY FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ICET4SD)

International Conference on Engineering and Technology for Sustainable Development, ICET4SD is a biennial conference organized by Faculty of Industrial Technology Universitas Islam Indonesia. ICET4SD invites the academicians, professionals, and students from various engineering who interested in technology development in chemical engineering, electrical engineering, industrial engineering, and management system, informatics, mechanical engineering, and another related engineering fields.

JOURNAL OF APPROPRIATE TECHNOLOGY FOR COMMUNITY SERVICES (JATTEC)

Journal of Appropriate Technology for Community Services (JATTEC) berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu khususnya teknologi tepat guna. Jurnal ini sebagai wadah untuk mempulikasikan pengembangan teknologi yang digunakan dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Pengembangan dan pemberdayaan masyarakat dilakukan melalui peningkatan UMKM, usaha perekonomian, maupun kegiatan lainnya yang meningkatkan kualitas pengetahuan dan kemampuan masyarakat.