Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo., M.T., mengingatkan kepada semua Sivitas Akademika Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) untuk “senantiasa bersyukur kepada Allah SWT dan betul-betul menerapkan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.  Dengan cara demikian, upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 dapat diminimalisasi.”

Dekan FTI UII sampaikan hal tersebut  secara online (29 Juli 2020) saat Sosialisasi Surat Edaran Rektor UII, Nomor: 2191/Rek/10/SP/VII/2020, tentang Pembelajaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 dan Kegiatan Kantor.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Dwi Ana Ratna Wati, S.T., M.Eng, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, memulai penjadwalan kegiatan di kampus dengan sif mulai 3 Agustus 2020, untuk setiap tenaga kependidikan paling tidak dua hari dalam sepekan, dengan jam kerja mulai pukul 09.00-16.00 WIB dan tetap mengkoordinasikan pelaksanaan kerja dari rumah (KdR) untuk yang sedang tidak mendapatkan sif di kantor.

Lebih lanjut Dwi Ana juga “mewajibkan pelaksanaan protokal kesehatan secara serius dan konsisten bagi semua sivitas selama melakukan kegiatan di kantor atau kampus, antara lain dengan menjaga jarak fisik, memakai masker, dan tidak berbagi perlengkapan pribadi, sesuai dengan Peraturan Rektor UII Nomor 10 Tahun 2020 tentang Panduan Mitigasi dan Tatanan Baru Universitas Islam Indonesia Merespons Pandemi Covid 2019.”

Hal penting tegas Dwi Ana adalah tertib mengikuti alur jalur masuk maupun alur jalur keluar, selanjutnya mencuci tangan atau gunakan handsanitizer sebelum masuk Gedung KH Mas Mansur dan setelah menyentuh permukaan yang sering disentuh banyak orang serta saat akan memasuki Gedung wajib cek suhu tubuh pastikan dibawah 37,5 derajat celcius.

Saat sosialisasi tersebut dijelaskan juga  surat dari Direktorat Sumber Daya Manusia terkait himbauan uiipresensi secara online.

Dr. R.M. Sisdarmanto Adinandra, S.T., M.Sc, Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni tampak hadir berserta seluruh tenaga Kependidikan FTI UII.

Jerri