Apresiasi Untuk Tim Voli FTI UII

Kejuaraan cabang olahraga Voli dalam rangkaian Milad UII ke 79 tahun, telah memasuki babak terakhir yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo, Kampus Terpadu UII, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (9 Juni 2022).

Tim Bola Voli Putri Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) meraih juara 3, setelah berhasil mencatat kemenangan atas Tim Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP).

Selanjutnya Tim Bola Voli Putra FTI UII sempat bermain ketat dengan Tim Fakultas Kedokteran (FK) dan akhirnya berhasil meraih Juara 4.

Prestasi kedua tim tersebut, khususnya putri pun mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Tak terkecuali pujian dari Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc, Wakil Rektor UII periode 2018-2022 yang hadir dan menyaksikan pertandingan secara langsung di GOR.

Hasil positif ini menurutnya dapat memberikan semangat bagi civitas akademika khususnya di FTI UII. “Selamat kepada Tim Voli Putri dan Putra FTI UII, telah melakukan yang terbaik,” tutur Dr. Drs. Imam Djati Widodo

Ia merasa bangga dan mengapresiasi upaya kerja keras dari berbagai pihak. Meski masih ditengah pandemi, Tim Voli Putri dan Putra FTI UII tetap tampil semangat meraih prestasi.

Dalam kesempatan yang berbeda, Sugiyo, Atlet dan juga pendamping Tim Voli Putri juga mengucapkan “Selamat untuk Tim Voli Putri FTI UII, yang telah berhasil meraih juara 3, setelah berjuang mati-matian melawan Tim Voli Putri FTSP. Sungguh Luar biasa Team Putri kita, dengan sisa-sisa tenaga dapat mengalahkan Tim Voli Putri FTSP, karena sebelumnya Team Putri kita sudah di kalahkan Team FK.”

Sugiyo menjelaskan “Tim Voli Putra FTI Tetap Semangat, Perjuangan yang sangat melelahkan dengan sisa-sisa tenaga kita belum dapat mengalahkan lawan kita. Saat ini kita kalah beruntung, karena lawan kita dengan tenaga lebih prima.”

Diwaktu yang berbeda, Atlet dan juga pendamping Tim Voli Putra, Kasiyono, S.Kom. mengungkapkan rasa syukur “Alhamdulillah dengan perjuangan yang tidak mengenal lelah dan tetap percaya diri  Tim Voli Putri akhirnya meraih kemenangan. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemain Tim Voli FTI UII yang sudah berjuang maksimal, semoga milad UII tahun depan dapat meraih prestasi yang lebih baik.”

Jerri Irgo