Tim Asesor Keliling Kampus UII Terpadu

visit_kimia-di_perpusKetua Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), Kamariah Anwar, MS didampingi tim Prodi Teknik Kimia bersama tim Asesor keliling kampus untuk melihat dari dekat berbagai fasilitas belajar mengajar yang sudah dituliskan dalam borang, Rabu (4/9/2013). Sambil keliling ruangan kuliah, Kamariah memberikan penjelasan bahwa ruang kuliah yang ada sampai empat lantai, masih kesulitan apabila ada dosen yang hendak mengganti waktu kuliah. “Saking banyaknya jumlah kelas pada setiap sesi di lingkungan FTI UII”, imbuhnya.

 

Saat di ruang audio visual, asesor memancing pembicaraan dengan dengan sebuah pertanyaan “Kok tidak ada asbak disini?”. “Memangnya apa tidak ada yang merokok?” Di situlah terjadi diskusi panjang, yang akhirnya dijelaskan oleh tim dewan dosen bahwasanya di lingkungan kampus khususnya FTI UII ada Gerakan Disiplin Kampus (Gerdika) yang isinya tata tertip yang harus dipenuhi segenap civitas akademika FTI UII.  Untuk mengamankan dan melestarikan Gerdika ini, diberbagai tempat strategis ada satpam yang siap dan senantiasa mengingatkan para mahasiswa yang tidak memenuhi aturan dalam Gerdika. “Hingga saat ini aturan tertulis terkait dilarang merokok dan lain sebagainya sudah tidak tampak lagi karena sudah menjadi budaya di lingkungan FTI UII”, Sekretaris Prodi Teknik Kimia, Ir. Sukirman, M.Si menjelaskan.

 

Di laboratorium yang dimiliki Prodi Teknik Kimia, sejak di Laboratorium untuk konsentrasi Teknik Tekstil sampai berakhir di laboratorium untuk konsentrasi Teknik Kimia asesor mendapat penjelasan detail apa saja yang dilakukan oleh mahasiswa di dalam laboratorium tersebut. Pada konsentrasi Teknik Tekstil misalnya asesor disuguhi ketrampilan seorang laboran, Supardi RS bisa mengubah daun pandan menjadi benang sampai menguji kekuatan dan kualitas sebuah benang. Demikian juga yang tejadi di laboratorium untuk konsentrasi Teknik Kimia.

 

Demikian juga saat melakukan kunjungan di Perpustakaan Pusat UII, selain menjadapatkan penjelasan detail tentang perpustakaan UII, oleh punggawa perpustakaan UII, asesor dibawa keliling museum UII yang berujung di Candi Kimpulan.  Sebagaimana di tempat lain, meskipun agak menyimpang asesor dibuat gembira dengan berbagai cerita menarik di sekitar Candi Kimpulan.

 

Berita Terkait:
UII Senantiasa Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Program Studi Teknik Kimia Telah Memenuhi Standard
Administrasi Umum Terbaik Ada Di UII

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply