Dulu, Kampus FTI UII Memang Mewah

visit_industri-asesor-nandangProgram Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) punya gawe besar, yaitu menyambut dan menjamu tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Kamis (5/9/2013).  Kedatangan tim asesor disambut dengan sejenak nostalgia. Di ruang dekanat FTI UII Ketua Prodi Teknik Industri FTI UII, Muhammad Ibnu Mastur, M.S.I.E sekilas menceritakan sejarah masa lalu ketika proses belajar-mengajar dilangsungkan di kampus Sorowajan yang ‘mewah’.

 

Nampaknya tim asesor yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Suparno, M.S.I.E dan Dr. Ir. Sudaryanto, M.Sc memiliki pengalaman pernah berkunjung ke kampus Sorowajan yang memang ‘mewah’. Dalam kelakarnya mereka saling menyahut bahwa memang di Sorowajan selain berada di bawah jalur pesawat dan di samping rel kereta api, saat itu memang mewah dalam artian ‘mepet sawah’. Masih sambil guyonan santai, tim asesor yang selain ditemani dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc, Prof. Hari Purnomo, Muhammad Ibnu Mastur, M.S.I.E juga hadir Wakil Rektor I UII, Nandang Sutrisno, SH, LLM, Ph.D

 

Pertanyaan kelakar yang disampaikan Prof. Suparno antara lain “rel-nya sudah dicabut belum di kampus?”. Guyonan tidak hanya membicarakan sekitar kampus Sorowajan saja, ternyata satu asesor, Dr. Sudaryanto berasal dari Gunungkidul. Guyonanpun beralih disekitar nostalgia bagaimana menangkap dan menikmati belalang yang banyak dipasarkan di jalan raya Wonosari dan sekitarnya.

 

Dirasa cukup nostalgia masa lampau dilakukan, tibalah saatnya acara resmi pembukaan visitasi akreditasi Prodi Teknik Industri FTI UII dilangsungkan di ruang Sidang I Dekanat FTI UII. Acara resmi pembukaan dilakukan oleh Warek I UII, karena Rektor sedang acara di luar kota Yogyakarta.

 

Berita Terkait:

 

Mahasiswa Baru FTI UII Harus Berkualitas
Upaya Wujudkan Lebih Dari 100 Rencana Mutu FTI UII

Saatnya Prodi Teknik Industri FTI UII Re-Akreditasi
Prioritas Visitasi Ditetapkan Tim Asesor

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply