Jalan Sehat, Ungkapan Rasa Syukur Kepada Allah SWT

Senam Sehat Milad FTI UII

Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII), menggelar jalan sehat sebagai bagian dari rangkaian Milad UII ke 79 tahun. Kegiatan ini merupakan satu rangkaian yang dilaksanakan serentak oleh 8 Fakultas dan Rektorat.

“Jalan sehat menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer di lingkungan Kampus UII Terpadu di Jalan Kaliurang km 14,5 Yogyakarta. Alhamdulillah, dihadiri 177 Dosen dan Tenaga Kependidikan,” tutur Andhik Budi Cahyono, S.T., M.T., Ketua Pelaksana Milad UII di FTI UII

Menurut Andhik Budi Cahyono, S.T., M.T., “jalan sehat yang diselenggarakannya serangkaian acara Milad ke-79 UII merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, yang sampai saat ini kita semua masih dimudahkan olehNya. UII selalu dimudahkan dalam menjalin kerjasama, meningkatkan prestasi, dan lain sebagainya,” ujar Dosen Jurusan Informatika FTI UII tersebut.

Selain itu jalan sehat juga bagian dari menyemarakan milad ke-79. Selain itu, yang bertujuan untuk mempererat hubungan keluarga dan persaudaraan yang lebih harmonis di lingkungan UII secara umum dan FTI UII khususnya. “Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi kesehatan kita,” tegas Andhik Budi Cahyono (17 Juli 2022).

Sebelum dilaksanakan acara jalan sehat, terlebih dahulu para peserta mengikuti kegiatan senam pagi untuk memanaskan tubuh dan membakar semangat. Dalam acara ini juga terlihat Ahmad Munasir Raf’ie Pratama, S.T., M.I.T., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Arif Hidayat, Dr., S.T., M.T., Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni FTI UII, turut membersamai jalannya acara dari awal hingga akhir, sembari berbaur bersama para dosen dan tenaga kependidikan.

Acara Jalan sehat merupakan rangkaian acara yang rutin dilakukan oleh UII setiap tahunnya, hanya saja karena pandemi Covid-19, even ini sempat berhenti selama 2 tahun.

Peserta sangat antusias melewati rute jalan sehat dari garis start sampai finish kembali ke Gedung KH Mas Mansur, menikmati hidangan sambil menunggu pengundian ratusan doorprize yang terpusat di Auditorium K.H. Abdul Kahar Muzakir, Kampus Terpadu UII Yogyakarta

Andhik Budi Cahyono berharap, “semoga pelaksanaan kedepan, harapannya peserta yang hadir lebih banyak lagi , lebih meriah dan lebih guyub lagi.”

Jerri Irgo