Prof Hari Purnomo Dekan FTI UII

Pekan Ta’aruf Mahasiswa Baru Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan kegiatan orientasi Mahasiswa Baru FTI UII. Dengan mengikuti kegiatan ini Mahasiswa Baru dapat mengenal FTI UII dan aspek-aspek penting terkait dengan profil, fasilitas, layanan, lembaga kemahasiswaan, alumni, serta beragam informasi menarik terkait aktivitas kemahasiswaan. Selain itu juga ada beragam konten dan materi yang relevan dengan isu aktual dan pengembangan karakter mahasiswa.

Pekan Ta’aruf merupakan pintu gerbang masuk bagi Mahasiswa Baru FTI UII 2020, secara resmi dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo., M.T., Dekan FTI UII pada Minggu, 20 September 2020 secara daring.

“Segala puji dan syukur kepada Allah SWT, sehingga kita semua dapat mengikuti PETA, walau dengan segala keterbatasan dimasa pandemi ini. Kami Pimpinan Fakultas mengucapkan selamat datang bagi Mahasiswa Baru di Kampus Tercinta FTI UII. UII merupakan Perguruan Tinggi Swasta Tertua di Indonesia dan telah mendapatkan berbagai prestasi baik tingkat Nasional maupun Internasional,” tutur Prof Hari Purnomo saat memberikan sambutan.

Selanjutnya Prof Hari Purnomo mengatakan “Kami selaku Dekan mengucapkan selamat mengikuti PETA sebagai langkah awal mengikuti perkuliahan meski dengan segala keterbatasan, untuk mengetahui fasilitas, pengajar, lembaga dan kegiatan yang saudara ikuti selama kuliah hingga lulus. Kami berharap dapat mengukuti peta dan kuliah dengan sungguh-sungguh, serta mengunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.”

FTI UII saat ini, memiliki 6 Program Sarjana yaitu Teknik Industri, Teknik Kimia, Informatika, Teknik Mesin dan Teknik Elektro serta 2 Program Magister, yaitu Teknik Industri dan Informatika. Untuk Program Sarjana terbaru yaitu Rekayasa Tekstil. Kedepan ancang-ancang untuk Program Doktor Teknik Industri dan Program Magister Teknik Elektro serta Program Doktor Informatika.

Program lainnya adalah program double degree antara S2 Teknik Industri dengan NTUST Taiwan serta kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi Luar Negeri Lainnya.

Prof Hari Purnomo mengatakan, “FTI UII selalu meningkatkan kualitas dan proses pendidikan, selama pandemi telah mengembangkan Informasi Teknologi pendukung proses pembelajaran. Komitmen Pimpinan FTI UII siap mengantarkan saudara menjadi orang yang hebat dan mampu bersaing dengan lulusan Perguruan Tinggi lainnya.”

Bima Sena Berdigdaya Menyongsong Dunia, menjadi tagline kegiatan yang dilaksanakan secara daring (online) pada tanggal 20 sd 21 September 2020 dengan menggunakan platfrom informasi website, Youtube, media sosial (Instagram), Zoom Meeting, dan Google Classroom.

“Sebagai Mahasiswa Baru, harus bekerja secara kreatif, inovatif, ikhlas dan mematuhi peraturan yang berlaku di UII, maka kenali jati diri saudara untuk mencari ilmu,” pungkas Prof Hari Purnomo.

Jerri