Prof. Chairul Saleh, Berpulang Ke Rahmatullah

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.  Prof. Dr. Ir. Raden Chairul Saleh, M.Sc., Guru Besar Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia, telah berpulang ke rahmatullah saat dirawat di Hospital Malaka, Malaysia pada Kamis, 8 Rabiul Tsani 1441 H / 5 Desember 2019,  jam 04.49 waktu setempat.

Profesor kelahiran Pamekasan, Madura, 17 Mei 1957 tersebut, “sehari sebelumnya sempat masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan dirawat di rumah sakit yang sama karena serangan jantung. Almarhum sempat melewati masa kritisnya meski kondisi masih naik turun” mengutip pesan singkat Muhammad Ridwan Andi Purnomo, S.T., M.Sc., Ph.D, Ketua Jurusan Teknik Industri FTI UII yang hadir mendampingi di Malaysia.

Adapun rencana pemakaman, lanjut Muhammad Ridwan, Insyaa Allah “Agen sedang di KBRI mengurus dokumen agen. Atase pendidikan sudah menghubungi saya kalau sedang menyelesaikan dokumen kedutaan. Jenazah baru dapat terbang ke Surabaya besok pagi (Jumat 9 Rabiul Tsani 1441 H / 6 Desember 2019, jam 7:20 waktu Malaysia. Diperkirakan tiba di Surabaya jam 9:30 WIB dan langsung di kerumah duka untuk disemayamkan sebelum di makamkan di Makam Mojo Gunungsempu, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta”

Semoga Prof. Chaerul Shaleh rahimahullah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan, aamiin.

Jerri Irgo