INFORMATIKA MENGIDENTIFIKASI TOPIK KEISLAMAN

Jurusan Teknik Informatika sekali lagi melakukan kegiatan untuk mendukung penelitian di bidang teknologi informasi, kali ini bergerak di bidang keislaman untuk memberikan kesempatan dan ruang yang lebih untuk nilai-nilai Islam masuk dalam penelitian di jurusan Informatika. Sebagai upaya mewujudkan tugas UII secara umum sebagai kampus yang berorientasi pada Islam, Jurusan informatika mengadakan Workshop „Inventarisasi Aspek Keagamaan Untuk Penelitian dan Tugas Akhir Jurusan Informatika UII? yang dilaksanakan di Auditorium FTI UII (28/1).
 

“Salah satu misi jurusan adalah dakwah keislaman, jadi ini sebagai sarana pemberian ruang untuk melakukan penelitian di informatika yang bertema keagamaan.” ujar Bapak Andhik Budi Cahyono, ST., M,T. selaku ketua pelaksana workshop. Dari acara ini bertujuan mengidentifikasi topik penelitian yang berhubungan dengan keislaman, dari beberapa topik pembahasan ini akan dijadikan bahan Tugas Akhir mahasiswa yang kemudian dibimbing oleh dosen yang bersangkutan.
 

Pak Andik juga mengungkapkan harapannya bahwa topik-topik itu menjadi sebuah judul dan dikembangkan oleh kelompok dosen penelitian maupun secara individu.
 

(Ainun Naim)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply