WAREK III UII Dorong Peningkatan Kualitas Mahasiswa

Dr. Abdul Jamil, SH, MH Wakil Rektor III UII, mengundang seluruh pimpinan fakultas dan prodi di FTI UII, dalam acara Roadshow Sosialisasi Program Kemahasiswaan UII tahun 2015 di ruang Audiovisual FTI UII (9/1). Dalam pembukaannya, Wakil rektor menunjukan prestasi-prestasi gemilang yang berhasil diraih mahasiswa UII, baik dikancah regional maupun nasional.

 

Setelah pemaparannya, Wakil rektor bidang kemahasiswaan ini mengajak seluruh jajaran fakultas dan prodi untuk bersama-sama meningkatkan prestasi dan kualitas mahasiswa UII. “Soft ball UII beberapa waktu lalu berhasil mejadi juara nasional. Padahal UKM ini belum lama berdiri, tapi mahasiswa kita bisa mengalahkan kompetitor lain, bahkan pergurunan tinggi negeri yang memiliki fasilitas gedung latihan internasional sekalipun.” Tutur Dr. Jamil dalam pembukaan acara tersebut.

 

Namun disisi lain, ada beberapa hal yang disayangkan oleh beliau terkait prestasi dan partisipasi mahasiswa UII di ajang Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun ini yang masih tebilang masih sangat kecil, jika dibandingkan universitas lain. Oleh sebab itu, beliau mengajak seluruh peserta yang hadir untuk berintropeksi dan mulai membangkitkan darah mudanya lagi, bersama-sama memajukan prestasi dan karakter mahasiswa UII. Beni Suranto, S.T., M.SoftEng, Direktur Direktorat Pengembangan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa UII (DPBMKM UII) dan Kepala divisi bakat minat Raditya Adipramono, SS., M.Pd.BI yang turut mendampingi program sosialisasi tersebut mengungkapkan, jajarannya kini sedang konsen dengan agenda kompetisi nasional terdekat yaitu program PKM Karya Tulis AI (Artikel Ilmiah) dan GT (Gagasan Tertulis).
 

Selain mengadakan Workshop bagi mahasiswa beberapa waktu lalu, timnya juga berjanji akan lebih intensif dalam membina 49 tim di lingkungan UII yang lolos pendana PKM.

 

(Irwan Khoiruddin)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply