FTI UII Gelar Seminar Nasional Teknoin 2014

“Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Yogyakarta bekerjasama dengan Jurnal Teknologi Industri (TEKNOIN) kembali menyelenggarakan seminar tahunan sejak tahun 2002 yaitu Seminar Nasional Teknologi Informasi (Teknoin) 2014 dengan tema Peningkatan Daya Saing, Industri Nasional Berkelanjutan Berbasis Riset”.

 

Hal tersebut disampaikan Ir Agus Taufiq, M.Sc, selaku Sekretaris Pelaksana Seminar Nasional Teknoin 2014 saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung  KH Mas Mansur, Kampus Terpadu UII Yogyakarta (21/11/2014)
 

Ir Agus Taufiq, M.Sc juga penyampaikan  “Seminar Nasional Teknoin ini juga merupakan forum diseminasi berbagai disiplin ilmu diantaranya bidang ilmu Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro dan Teknik Mesin. Pada tahun 2014 ini akan diselenggarakan di Auditorium  FTI UII,  Sabtu, 22/11/2014 dengan menghadirkan Dr Ing H Ilham Akbar Habibie, MBA Ketua Umum Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) sebagai keynote speaker”
 

“FTI UII dalam rangka berpartisipasi menyumbangkan saran bagi pemecahan masalah-masalah aktual mengambil peran penting sebagai Perguruan Tinggi yang ikut serta dalam upaya peningkatan daya saing industri berkelanjutan dengan melakukan pengembangan inovasi maaupun juga mencetak para entrepreneur  muda yang tangguh. Harapannya adalah FTI UII berkontribusi mempersiapkan persaingan industri di Indonesia yang mampu dalam persaingan global, diantaranya Asean Trade Liberalize, 2015” ujar Dosen Program Studi Teknik Kimia FTI UII.
 

“Seminar Nasional Teknoin 2014 ini dirancang untuk memberikan wawasan mengetahui pentingnya daya tahan industri nasional berkelanjutan dan hasilnya diharapkan dapat digunakan untuk mengembangkan secara implementasi di indutsri maupun dikembangkan dalam riset di perguruan tinggi. Manfaat utama adalah memungkinkan terjalinnya kerjasama, transfer pengalaman dan pengetahuan di kalangan manufaktur dan sektor jasa, baik pemerintah maupun kalangan swasta” pungkasnya

 

Esti / Jerri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply