Kunjungan SMA Negeri 2 Sukabumi

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) kembali menerima kunjungan dari SMA Negeri 2 kota Sukabumi, pada hari Kamis (13/11/14). Rombongan yang hadir terdiri dari 44 siswa dan 3 orang guru pendamping langsung disambut Tim Promo FTI UII yang diwakili salah satu dosen, Nashrullah Setiawan., S.T., M.Eng. di Ruang Audiovisual FTI UII Gedung KH. Mas Mansur lantai 1.
 

Dalam acara penyambutan tersebut, Tim Promo FTI UII memperkenalkan kepada Rombongan SMA Negeri 2 Kota Sukabumi, mengenai beberapa jurusan di FTI UII dan berbagai fasilitas yang ada di kampus FTI UII. Terlihat siswa sangat antusias dalam sesi tanya jawab pada saat perkenalan mengenai FTI UII. Usainya acara penyambutan, rombongan diarahkan mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di setiap jurusan di FTI UII, seperti laboratorium Sistem Manufaktur milik Program Studi Teknik Industri, laboratorium Mekatronika milik Program Studi Teknik Mesin, laboratorium LG milik Program Studi Teknik Elektro, dan laboratorium Grafika dan Multimedia milik Program Studi Teknik Informatika.
 

Pada kunjungan laboratorium, rombongan tamu dari SMA Negeri 2 Kota Sukabumi diperkenankan untuk langsung mempraktekkan di salah satu laboratorium milik Program Studi Teknik Informatika, yaitu laboratorium Grafika dan Multimedia. Di sini, siswa dan siswi terlihat antusias dalam mendengarkan dan memperhatikan penjelasan dari asisten laboratorium Grafika dan Multimedia. Tidak hanya di laboratorium Grafika dan Multimedia saja, namun pada laboratorium lain, rombongan tamu juga diperkenalkan dan dijelaskan beberapa proyek yang sedang dilakukan laboratorium tersebut, seperti proyek robot cerdas di laboratorium LG.
 

Dari acara kunjungan ini, diharapkan siswa siswa SMA Negeri 2 Kota Sukabumi memiliki pengetahuan dan gambaran mengenai pendidikan serta kurikulum yang ada di perguruan tinggi. Kemudian, acara kunjungan dari SMA Negeri 2 Kota Sukabumi, diakhiri dengan foto bersama di depan gedung FTI UII.
 

Esti R./Tim Promo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply