Mempererat Kerjasama PPS FTI UII – ID-SIRTII

eko_sukanto_fti_uii_teduh_PPS-SIRTII-1Dr R Teduh Digahayu, S.T, M.T, Direktur Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) melakukan kunjungan silaturahmi ke ID-SIRTII atau Indonesia Security Incident Responses Team on Internet Infrastructure di Jakarta (16/10/2014).

 

“Kunjungan silaturahmi ini sebagai upaya mempererat hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Teknik Informatika, baik Program Studi S1 maupun S2 Magister Teknik Informatika FTI UII dengan ID—SIRTII” ujar Dr R Teduh Digahayu

 

Delegasi PPs FTI UII disambut langsung oleh Team Research and Development, tampak hadir Andre, Zelstein dan Dzikri serta Indah Mulya dari Team Monitoring ID-SIRTII. Sedangkan delegasi PPs FTI UII selain Direktur PPs FTI UII, juga hadir Jerri Irgo, Liaison Officer and Marketing Representative.

 

ID-SIRTII di buat untuk pengamanan pemanfaatan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet adalah terciptanya pemanfaatan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet yang bebas dari ancaman dan gangguan di Indonesia.

 

Ruang lingkup ID-SIRTII adalah pengamanan pemanfaatan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet meliputi mensosialisasikan kepada seluruh pihak yang terkait untuk melakukan kegiatan pengamanan pemanfaatan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet. Selanjutnya melakukan pemantauan, pendeteksian dini dan peringatan dini terhadap ancaman dan gangguan pada jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet di Indonesia.

 

“PPs FTI UII berharap hubungan kerjasama dapat ditingkatkan dengan melakukan beberapa kegiatan bersama dalam rangka peningkatan kompetensi SDM, baik bagi civitas akademik maupun masyarakat umum dalam hal pemantauan, pendeteksian dini dan peringatan dini terhadap ancaman dan gangguan pada jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet di Indonesia.” ujar Dr R Teduh Digahayu meninggalkan Menara Ravindo Lt. 17 Jl. Kebon Sirih No. 75 Jakarta Pusat.

 

Jerri Irgo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply