LEM FTI UII Sukses Selenggarakan Public Speaking

Lembaga Eksekutif Mahasiswa FTI UII bidang Kampus dan Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (KPSDM) mengadakan acara Public Speaking. Acara ini berlangsung selama dua hari di penghujung tahun 2013 kemarin tepatnya pada hari Sabtu (21/12/13) dan Minggu (22/12/13) bertempat di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito.

 

Pada hari pertama disampaikan materi seminar Public Speaking oleh Andreas Susetya yang dipandu oleh moderator. Seminar ini dibawakan dengan santai namun semangat, bahkan di antara materi terdapat hiburan dan candaan dari pembicara sampai dengan permainan-permainan edukatif namun menyenangkan sebagai pengaplikasian dari materi public speaking itu sendiri. Para peserta mengikuti setiap rangkaiannya dengan baik. Acara hari pertama ini ditutup dengan para peserta dan panitia berfoto bersama dengan pembicara.

 

Pada hari kedua, digelar lomba Public Speaking 2013. Lomba ini terdiri dari 5 jenis lomba yaitu VJ (penyiar radio), News Presenter, Pidato, Debat dan Stand up Comedy. Terdapat 3 juri lomba Public Speaking yaitu Indra Miftah Faluthi, Dika dan Arif Santoso Hamdanas. Sedangkan jumlah peserta sebanyak 24 orang dari beberapa fakultas Universitas Islam Indonesia yang terbagi untuk setiap lomba. Satu per satu peserta lomba menampilkan kemampuannya. Urutan jenis lomba tersebut dijalankan secara acak seperti yang telah disiapkan oleh panitia. Banyak bakat dari peserta yang sebelumnya belum tereksplorasi ditampilkan hingga tak jarang membuat para penonton terkejut. Selanjutnya acara diisi dengan hiburan yang telah disiapkan oleh panitia selagi menunggu juri untuk memutuskan pemenang lomba dari tiap lomba.

 

Akhirnya pengumuman lomba dibacakan oleh perwakilan juri. Berikut juara pertama pemenang dari setiap lomba.

VJ (penyiar radio) : Vita Silondae (Teknik Kimia 2012)
Debat : Tim dari FPSB
Pidato : Malichah Mutarromah (Teknik Kimia 2012)
News presenter : FIAI
Standup Comedy : Alan (Teknik Kimia 2013)

Pengumuman juara lomba tersebut menandai berakhirnya acara Public Speaking 2013.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply