Bedah Buku “Man Shabara Zhafira”

fti_uii-LEM_FTI_UII_Bedah_BukuLembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) bidang Kajian dan Strategis mengadakan bedah buku berjudul “Man Shabar Zhafira” yang diselenggarakan di Gedung Kuliah Umum Universitas Islam Indonesia pada Sabtu (4/1/2014). Buku ini merupakan karangan dari Ahmad Rifa’i Rif’an, seorang penulis berusia 26 tahun. Buku ini bercerita tentang kesuksesan dalam hidup dapat dicapai jika dengan berani bermimpi, berusaha mencapai sesuatu, ibadah dan berserah diri pada Allah, sabar dalam menyikapi kegagalan, cinta dan menghargai waktu.
“Jangan mau jadi orang rata-rata, karena orang yang impiannya rata-rata maka usahanya juga akan rata-rata”, ujarnya. Berani bermimpi setinggi mungkin agar usaha yang dilakukan pun juga tinggi. Kegagalan yang paling banyak dialami dalam kehidupan ada 2 penyebabnya, yaitu bertindak tanpa berpikir atau tetap berpikir tanpa bertindak. Ahmad mengatakan “barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru. Dan jangan pernah menghabiskan waktu hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak penting”.
Untuk mendapatkan kesuksesan, Ahmad mengatakan bahwa kita harus menemukan passion semuda mungkin serta fokus pada tujuan kita dan mengasahnya sehingga prestasi akan didapat. Terdapat 4 tangga kesuksesan: materi, bahagia, bermanfaat dan abadi. “Jangan sampai ada dan tiadanya dirimu tidak ada bedanya di dunia ini”, ujar Ahmad. Ahmad mengatakan bahwa hal yang menghantarkan kita pada keberhasilan adalah menjadikan ibadah sebagai kebutuhan, bukan lagi kewajiban.

 

IRVAN

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply