Upgrading Fungsionaris LEM FTI UII

fti_uii-LEM_FTI_UII_1_Upgrading_FungsionarisLembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) menyelenggarakan upgrading untuk seluruh fungsionarisnya. Hal ini merupakan salah satu program kerja dari bidang Kampus dan Sumber Daya Mahasiswa (KPSDM). Acara ini dilaksanakan sebanyak dua kali. Upgrading pertama dilaksanakan dua hari pada Sabtu (30/11/2013) dan Ahad (1/12/2013) bertempat di pantai Pok Tunggal, Gunungkidul.

 

Malam dimulai dengan acara perkenalan masing-masing bidang dan fungsionaris di bidang tersebut. Kemudian ada games yang dibuat oleh KPSDM untuk mengakrabkan masing-masing fungsionaris. Setelah itu masing-masing bidang menyampaikan program kerjanya dan semua fungsionaris berhak memberi kritik atau saran kepada bidang tersebut. Acara dilanjutkan dengan bakar jagung, berbincang santai serta bermain gitar dan bernyanyi bersama.

 

Hari kedua Upgrading pertama dimulai dengan games yang dibuat oleh bidang KPSDM dengan tujuan untuk membangkitkan rasa kekompakan dan persaudaraan di kalangan fungsionaris. Setelahnya peserta dipersilahkan bersenang-senang dengan bermain air di pantai dan bermain bola di sekitarnya. Setelah acara selesai, maka peserta dipersilahkan untuk membersihkan diri dan packing barang bawaan untuk persiapan pulang. Setelah selesai packing, peserta diajak makan siang di atas bukit yang ada di pantai Pok Tunggal. Acara Upgrading pertama ini ditutup dengan makan bersama, kritik dan saran mengenai apa yang dirasakan di LEM FTI UII selama berjalannya kepengurusan serta foto bersama.

 

Tidak hanya Upgrading pertama yang dijalankan, akan tetapi dilanjutkan dengan Upgrading kedua. Penyelenggaraan acara ini sebagai lanjutan untuk lebih mendekatkan diri antara sesama fungsionaris LEM FTI UII.

Upgrading kedua ini dilaksanakan pada hari Minggu (5/1) bertempat di Magelang. Bentuk acara pada Upgrading kali ini yaitu dengan rafting di sungai Elo. Sebelum memulai rafting, diberikan terlebih dahulu penjelasan oleh instruktur mengenai keselamatan saat rafting dan melakukan stretching. Rafting ini menyusuri sungai Elo dengan jalur sepanjang 12 km dan terdapat satu tempat pemberhentian.

 

Terdapat 5 perahu dalam rafting ini. Para peserta disuguhi pemandangan yang indah di sekitar sungai Elo. Jalur yang dilalui terdapat aliran sungai dengan arus deras dan arus tenang. Di setiap arus tenang, para instruktur dan peserta rafting bermain-main dengan saling menceburkan diri ke dalam sungai. Setelah selesai, para peserta rafting dipersilahkan untuk membersihkan diri, makan dan packing untuk pulang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply