Gumbolo: Kualitas MTQ 2013 Lebih Baik

fti_uii_gumbolo_menutup_mtq_2013Berdasarkan pengamatan dan laporan panitia, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2013 yang diselenggarakan Fakultas Teknologi Industri (FTI) bekerjasama Direktorat Pendidikan dan Pengembangan Agama Islam (DPPAI) Universitas Islam Indonesia (UII) lebih baik. Hal ini disampaikan Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc, dalam sambutan sekaligus menutup acara MTQ tahun 2013 pada Ahad (8/12/2013) di Auditorium FTI UII dalam suasana hujan lebat.

 

“Dalam pengamatan dan laporan panitia, kualitas MTQ kali ini lebih baik dari pada MTQ sebelumnya”. “Kemudian mahasiswa khususnya yang dari FTI UII memiliki potensi  yang luar biasa, karena kemampuan yang ditunjukkan kepada para dewan juri benar-benar diluar dugaan kami”, terang Gumbolo. Selanjutnya disampaikan bahwa secara umum UII memiliki potensi terpendam dalam bidang keagamaan ini. Gumbolo yakin pada MTQ Nasional tahun 2014 akan menjadi juara, kalau potensi ini terus dilatih dengan bersungguh-sungguh.

 

“Terus terang saja, awalnya kami  egois. Kami hanya ingin MTQ ini khusus untuk mahasiswa FTI UII saja, karena kami memiliki banyak beasiswa unggulan yang dari pesantren”. “Kami tidak ingin potensi mereka hilang ketika memasuki dunia industri yang semakin modern”. Kenangnya. Tapi akhirnya diingatkan oleh DPPAI “Jangan begitu pak kita gabungkan saja untuk seluruh UII”, Gumbolo menambah.

 

Kepada para pemenang diucapkan selamat, dan bagi yang belum menang, ini hanyalah kompetisi biasa saja, semoga tidak putus asa. Yang namanya komptetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. “Anda jangan berkecil hati dan kecewa”, pesannya. Gumbolo melanjutkan, “Setidaknya ini dapat dijadikan ajang silaturahim sesama mahasiswa di lingkungan UII”.  Kepada mahasiswa yang dari luar FTI UII, dekan mohon maaf kalau kemarin belum diucapkan selamat datang. “Inilah FTI UII, sering-seringlah datang ke FTI untuk berbagai aktifitas apapun, tidak terbatas pada MTQ semacam ini”.

 

Kenapa yang menyelenggarakan MTQ adalah FTI, bukan fakultas yang lain, ini sengaja dilakukan, kalau biasanya FTI itu menyelenggarakan kegiatan yang berbau teknologi seperti lomba robot, lomba desain teknologi dan lain sebagainya, sengaja saat ini FTI ingin membuat beda. Dalam kesempatan berbeda Dekan sampaikan “biar robotnya ikut masuk surga”, sembari berkelakar.  Kepada para mahasiswa dekan juga menyampaikan dalam waktu dekat ini FTI akan mencoba biogas, yang saat ini sudah disiapkan.

 

Kepada panitia dekan mengucapkan terima kasih karena dadakan (1,5 bulan). Pak Ragil sebagai ketua, ditembak begitu saja setelah SK dan surat tugas jadi. “Karena kalau ditawari pasti menolak”, jelasnya. Kepada Bank Muamalat, diucapkan terima kasih karena dengan penuh memberikan donasi sebagai sponsor untuk kegiatan ini. “Terima kasih pak Agus, sebagai perwakilan Bank Muamalat”. “Ini acara belum selesai donasinya sudah ditransfer ke rekening FTI”.

 

Dalam menutup acara MTQ ini dekan menyampaikan rasa puasnya atas kerjasama yang saling menguntungkan dan dapat bermanfaat untuk kemajuan UII di kemudian hari.

 

 

Berita Terkait:

FIAI Juara Umum MTQ 2013

Secara Resmi Warek III UII, Membuka MTQ

Genderang MTQ FTI-DPPAI UII Telah Ditabuh

Dorong Mahasiswa Mencintai Al Qur’an, UII Adakan Kompetisi MTQ

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply