Genderang MTQ FTI-DPPAI UII Telah Ditabuh

fti_uii_mtq_ragilFakultas Teknologi Industri (FTI) bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan dan Pengembangan Agama Islam (DPPAI) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tanggal hari Sabtu (7/12/2013) sampai Ahad (8/12/2013). Pembukaan acara berlangsung meriah karena dihadiri oleh seluruh peserta yang berjumlah 155 mahasiswa dan segenap panitia yang terlibat.  Berkenan hadir dan membuka acara Wakil Rektor 3 UII, Ir. Bachnas M.Sc., Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc, Wakil Dekan FTI UII, Wahyudi Budi Pramono, ST, M.Eng., Direktur DPPAI UII, dr. Agus Taufiqurrohman M.Kes., Sp.S.

 

Ketua Panitia, Muhammad Ragil Suryoputro S.T, M.Sc dalam kesempatan memberi sambutan menyampaikan bahwa MTQ diselenggarakan dalam rangka FTI UII ikut berpartisipasi menjaring mahasiswa UII yang konsen dan memiliki komitmen di dalam berbagai bidang yang berkaitan dengan MTQ.  Selain itu MTQ ini juga merupakan perwujudan atas visi UII yang memiliki komitmen pada kesempurnaan (keunggulan), risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiyah, setingkat universitas yang berkualitas di negara-negara maju. Berpijak kepada visi yang sangat mulia ini, FTI UII berkeinginan memberikan kontribusi nyata melalui penyelenggaraan MTQ di tahun 2013 ini.

 

Selanjutnya Ragil juga menyampaikan bahwa MTQ ini dikemas menjadi ajang kompetisi mahasiswa di lingkungan UII. “MTQ tahun 2013 ini kami kemas menjadi forum kompetisi berbagai fakultas di dalam lingkup UII”. “Alhamdulillah dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UII dari jenjang D3 dan S1 yang berjumlah 155 peserta, terdiri dari D3 Ekonomi 3 mahasiswa, Fakultas Ekonomi 4 mahasiswa, Fakultas Ilmu Agama Islam 27 mahasiswa, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 14 mahasiswa, Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya 10 mahasiswa, Fakultas Teknologi Industri 81 mahasiswa, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan 8 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 7 mahasiswa dan dari Fakultas Hukum 1 mahasiswa”.

 

Masih menurut Ragil, bahwa dalam MTQ tahun 2013 ini ditetapkan lima jenis lomba meliputi: Musabaqah Tilawatil Qur’an atau lomba baca indah Al-Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an atau lomba menghafal Al-Qur’an, Musabaqah Tartil Qur’an atau lomba Tartil Al-Qur’an, Musabaqah Khatil Qur’an atau lomba kaligrafi dan Musabaqah Adzan atau lomba Adzan.

 

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang berkenan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ tahun 2013 ini, terutama kepada donatur yaitu Bank Muamalat Yogyakarta. “Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada bapak Agus selaku perwakilan pimpinan dari Bank Muamalat Yogyakarta yang telah memberikan sponsorship pada kegiatan MTQ tahun 2013 ini”, ucapnya sembari menutup sambutan.

 

Berita Terkait:

FIAI Juara Umum MTQ 2013

Gumbolo: Kualitas MTQ 2013 Lebih Baik

Secara Resmi Warek III UII, Membuka MTQ

Dorong Mahasiswa Mencintai Al Qur’an, UII Adakan Kompetisi MTQ

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply