CENTRIS FTI UII Mabit Di Gunungkidul

fti_uii_centris_mabit-1Lembaga Dakwah Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), CENTRIS mempersiapkan kader-kader barunya dengan melaksanakan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit). Kegiatan dilaksanakan di Gunungkidul tepatnya di pantai Krakal beberapa waktu kemarin berjalan dengan lancar. Meskipun ada sedikit kendala ‘bingung’ karena pimpinan perjalanan lupa arah, rombongan waktu itu sekitar jam 15:00 seluruh peserta tiba di Pantai Krakal dengan selamat.

 

Meskipun rasa capek menguasai seluruh peserta, namun ketika menyaksikan keindahan deru ombak yang menenangkan dan angin pantai yang sejuk, perlahan mengikis rasa penat para peserta. Kegiatan pertama dalam mabit ialah kajian islami yang disampaikan oleh ustadz Aza El Munadiyan.

 

Tiba saatnya waktu istirahat. Tanpa di aba-aba para peserta langsung mencelupkan kakinya ke air laut. “Saya tidak pernah melihat pantai sebelumnya, jadi ini adalah mabit sekaligus wisata bagi saya, hehehe”, ucap seorang peserta mabit. Hingga masuk waktu sholat, para peserta sholat berjama’ah dan dilanjutkan membaca al Qur’an dan Al-Ma’tsurat. Bernanung dalam sebuah tenda besar, para peserta merasakan keakraban satu sama lain. Ukhuwah islamiyah yang memang ditargetkan CENTRIS.

 

Berbagai macam kegiatan lanjutan dalam mengisi mabit dilakukan ba’da Isya hingga peserta terlelap dalam tidur yang sangat nyaman. Masuk waktu dini hari, pukul 01.00 panitia membangunkan satu per satu peserta dengan memberikan selisih waktu diantaranya. Satu per satu peserta disuruh berjalan melewati jalan yang sudah di arahkan sebelumnya. Seperti kegiatan malam pada pramuka, CENTRIS meletakan beberapa pos untuk mengawasi para peserta dalam perjalanan. Hingga tiba di puncak karang para peserta melaksanakan sholat Tahajud sambil merenungi kebesaran Allah SWT.

 

Hari kedua, setelah tausiyah yang disampaikan oleh Dimas Harits selanjutnya diisi dengan berbagai permainan yang sungguh sangat memberi motivasi. Karena dipantai maka seluruh peserta wajib basah. Sehingga apabila ada peserta yang ketahuan tidak basah akan diceburkan ke pantai oleh panitia.  Meskipun rasa letih yang sangat memuncak rasanya enggan untuk mengakhiri kegiatan ini. Namun demikian sang waktu tidak bisa dihentikan untuk kami harus beraktifitas kembali di kampus. Alhamdulillah akhirnya seluruh peserta sampai di kampus FTI UII setelah melakukan perjalanan pulang.

 

Dewi SM

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply