Dekan FTI UII, Lepas Pegawai Purna Tugas

bu_budiDekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc melepaskan secara resmi dua tenaga edukatif yang purna tugas, Dra. Hj. Eskar Tri Murti MM dan Ir. Hj. Budi Astuti MT. Hal ini dirangkai dengan acara tasyakuran perolehan akreditasi A untuk Program Studi (Prodi) Teknik Industri dan akreditasi B untuk Prodi Teknik Kimia  Rangkaian tasyakuran ini diikuti oleh seluruh civitas akademika FTI UII di ruang Auditorium FTI UII pada Selasa (03/12/2013).

 

Seolah dirinya melayang jauh ke belakang, Gumbolo mengisahkan bagaimana bekerja dengan ibu Eskar dan ibu Budi Astuti. Menurutnya beliau berdua memiliki dedikasi yang sangat baik. Oleh karenanya sampai akhir masa mengabdinya di UII beliau selau menjabat di berbagai posisi strategis yang membawa dampak kebaikan khususnya bagi FTI dan UII pada umumnya. Dekan juga berpesan semoga meskipun secara institusi sudah purna tugas, beberapa pemikirannya masih ditunggu untuk FTI. Selanjutnya kepada ibu Eskar karena kesehatannya sedang menurun, Gumbolo mengajak kepada yang hadir untuk berkenan mendo’akannya agar Allah segera memberikan kesembuhan dan mengembalikan kesehatannya. Kepada ibu Eskar dan ibu Budi, atas nama pimpinan fakultas, Gumbolo minta mohon maaf apabila selama bekerjasama ada hal yang tidak berkenan.

 

Sementara salah satu dosen purna tugas yang dilepaskan, Ir. Hj. Budi Astuti MT menyampaikan sambutan perpisahannya dengan tetap bersemangat. “Tidak terasa saya sudah 30 tahun 7 bulan hidup bersama dan di dalam UII, dan menurut istilahnya pak Fatul saya khusnul khotimah”. “Saya ingat pada suatu sore saya membawa surat lamaran kepada pimpinan UII, dan setelah tes ternyata saya diterima”. Budi mengawali sambutan. Selanjutnya diceritakan dengan rinci perjalannya sampai saat ini meskipun hanya sekilas. Rasa syukurnya disampaikan kepada Allah dengan cara beliau tidak mau menceritakan yang jelek meskipun sedikit. Kepada siapa saja yang sudah berkenan kerjasama baik dengannya Budi menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon maaf apabila selama bekerjasama ada hal-hal yang tidak berkenan di hati. Selanjutnya atas nama dirinya sendiri dan ibu Eskar mohon dido’akan semoga tetap mendapatkan ketenangan selama tidak mengabdi di UII. “Mohon kami dido’akan semoga kami mendapatkan ketengan selama sudah tidak lagi mengabdi di sini”. “Lebih dari itu kami mohon silaturahmi kita tetap berlanjut. Itu yang sangat kami inginkan”, pintanya. “Saya juga sudah menanam beberapa pohon di lingkungan FTI UII ini, semoga tidak ‘keterak’ proyek, sehingga tetap hidup. Dan semoga sepeninggal kami FTI UII terus maju dan semakin bagus lagi”. Budi berharap.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply