RMUTT Thailand Gembira Terima Mahasiswa FTI UII

fti_uii-agus-ridwan_di_thailandRombongan Mahasiswa Fakultas Teknologi  Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) bersama tiga dosen pendamping dari FTI UII telah diterima oleh Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) Thailand. Enam orang mahasiswa dari FTI UII akan berada di Thailand untuk implementasi Program Joint Degree antara FTI UII dan RMUTT Thailand.  Kali ini, 3 mahasiswa dari jurusan Teknik Industri (Reguler) yaitu Rizka Pricilia, Dissa Ayu Maharani, Arwani Luthfia dan 3 mahasiswa Program Internasional Teknik Industri yaitu Arman Hifni Ramadhan, Achmad Maulidin dan Irfan Hanafi memenuhi syarat dan berkesempatan untuk mengikuti program tersebut. Rombongan bertolak ke Thailand pada hari Rabu (6/11/13).

 

Keenam mahasiswa didampingi oleh 3 orang dosen FTI UII yaitu Agus Mansur, ST., M.Eng.Sc., Muhammad Ridwan Andi Purnomo, ST., M.Sc., Ph.D dan Dr. Risdiyono. Setelah melalui rangkaian perjalanan yang cukup melelahkan pada Kamis (7/11/13), rombongan FTI-UII bersilaturahmi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia dan diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Thailand, Dr. Yunardi. Keesokan harinya Jum’at (8/11/13) rombongan berkesempatan untuk melakukan diskusi dan koordinasi akademik penyelenggaran program serta pembahasan mengenai study path, sekaligus penyambutan mahasiswa FTI-UII yang akan menyelesaikan kegiatan akademiknya di RMUTT, Thailand.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Orientation Day pada Sabtu (9/11) ditujukan untuk seluruh mahasiswa  Internasional di RMUTT. Di kesempatan tersebut dijelaskan tentang jadwal dan kegiatan akademik, pengetahuan imigrasi di Thailand serta akomodasi mahasiswa Setelah  berakhirnya acara Orientation Day, dosen pendamping kembali ke Indonesia pada Minggu (10/11/13). “Dengan program joint degree ini, diharapkan agar terjalin kerjasama akademik yang baik sehingga mampu meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosennya. Selain itu, FTI juga sudah harus siap untuk menerima mahasiswa internasional yang akan berkuliah di UII jelas Agus Mansur, ST., M.Eng.Sc selaku Sekretaris Jurusan Teknik Industri FTI UII

>> Diana <<

 

Berita Terkait:

Kedubes RI di Thailand Terima Mahasiswa FTI UII

FTI UII, Kembali Kirim Mahasiswa Studi Ke Thailand

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply