Kontes Robot Nasional (KRN) Regional III Resmi Dibuka

agus_subekti-dp2mSabtu (4/5/2013), sejak pagi hari suasana GOR Ki Bagoes Hadikoesumo Universitas Islam Indonesia (UII) beda dari pada hari-hari sebelumnya.  Kemeriahan terjadi karena pagi itu secara resmi dibuka kegiatan besar, yaitu Kontes Robot Nasional (KRN) Regional III yang diikuti 71 tim dari 23 Perguruan Tinggi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.  Tepat pukul 09:00 Wib, acara resmi dibuka oleh Prof. Agus Subekti, M.Sc., Ph.D mewakili Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2M) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Mengawali acara pembukaan ini antara lain: Pembacaan ayat suci Al-Quran.  Usainya langsung dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin dalam GOR UII dan Hymne UII oleh supporter UII dipimpin paduan suara mahasiswa UII, diikuti sambutan dari panitia penyelenggara yang merupakan Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc dan Wakil Rektor I UII, Nandang Sutrisno S.H., M.H., LLM., Ph.D mewakili Rektor yang berhalangan untuk hadir.

 

Sejak pagi hari panitia sudah mengawali acara kontes untuk menghemat waktu.  Beberapa kontes robot yang sudah dilangsungkan antara lain: babak penyisihan Kontes Robot Pemadan Api Indonesia (KRPAI) Beroda dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI).

 

 

sportifitas-indonesia_raya

 

Simbul sportifitas tinggi saat menyenyikan lagu Indonesia Raya

 

Eko S.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply