Gathering PPs FTI UII ke Tiga BUMN

Di penghujung tahun 2012, Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) melakukan silaturahmi dan gathering ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkantor pusat di Bandung Jawa Barat.

 

Silaturahmi dan gathering dilakukan secara berturut-turut mulai dari PT Kereta Api Indonesia dan PT Pos Indonesia, 27/12/2012 serta ke PT Telkom Indonesia, 28/12/2012

 

Pada gathering tersebut Jerri Irgo, Marketing Representative PPs FTI UII mendapatkan pengalaman langsung bagaimana kiat PT KAI mendapatkan penghargaan dari Markplus Inc dan Indonesia Marketing Association yang dirangkum dalam acara Marketeer Of The Year 2012, dalam kategori Automotive, Transportation, And Logistic Sector yang diberikan langsung oleh Menteri Negara BUMN.

 

Jerri Irgo

 

Hal yang berbeda saat di PT Pos Indonesia, yang menyampaikan sejalan dengan rencana strategi jangka panjang perusahaan, Manajamen PT Pos Indonesia telah mengimplementasikan suatu sistem Enterprise Resource Planning (ERP) yaitu sistem teknologi informasi yang terintegrasi untuk mendukung analisis dan pengambilan keputusan manajemen dan solusi bisnis dalam mengelola keseluruhan operasional perusahaan.

 

Saat melakukan silaturahmi ke PT Telkom Indonesia, disampaikan keberhasilan Telkom meraih predikat runner up dalam Penghargaan Pencapaian MDGs bidang Kesehatan Ibu dan Anak. Telkom meraih penghargaan tersebut setelah mengikutsertakan Aplikasi Pembelajaran bahasa untuk Tunarungu i-CHAT (I Can Hear and Talk). Program kepedulian terhadap komunitas anak berkebutuhan khusus tersebut mendapat pengakuan dari pemerintah dan masuk kedalam penilaian untuk anugerah Millenium Development Goals (MDGs) yang diprakarsai Kantor Utusan Khusus Presiden RI (KUPRI) untuk MDGs.

 

Kegiatan ini diprakasai oleh anggota senior Kamapala Unisi (Keluarga Mapala Unisi) yang berdomisili di Bandung yang juga menjabat di BUMN terkait.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply