Mahasiswa FTI Harus Wujudkan Prestasi Akademik.

13 – Jerri 3108 – Mahasiswa FTI Harus Wujudkan Prestasi Akademik

Alasan saya ingin menjadi mahasiswa di UII, karena  UII merupakan PTS yang unggul dan mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional, begitu juga dengan Fakultas Teknologi Industri yang sudah teruji dengan akreditasi dan pencapaian alumni melalui karir yang dicapai. Oleh  karena itu, karena saya adalah salah satu orang yang ingin turut berkontribusi dalam pembangunan industri di Indonesia sehingga dengan berkuliah di UII saya akan mendapatkan banyak ilmu yang menunjang yang juga dibalut dengan nilai keislaman yang belum tentu diterapkan oleh universitas lain.

 

“Hal tersebut sudah saya rasakan secara langsung ketika mengikuti kuantum yaitu diajarkan mengenai pentingnya ilmu dan nilai Islam, seperti sholat berjamaah dan tepat waktu. Harapannya semoga saya  bisa berkontribusi dalam mengharumkan nama UII dan memajukan industri di Indonesia” ungkap Dziyab Muhammad Diannzah, Mahasiswa 2017 Program Studi Teknik Industri

 

Ungkapan tersebut disampaikan melalui pesan singkatnya seusai bersilaturahmi Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidik Misi ke Dekan FTI UII, Dr. Imam Djati Widodo di ruang kerjanya di Gedung KH Mas Mansur, Kampus Terpadu UII, Yogyakarta (30 Agustus 2017)

 

Keempat mahasiswa tersebut, Nurul Hikmah Setyowati, yang merupakan puteri dari pasangan Setiyar dan Salma Watty, dari Cilacap dan Dziyab Muhammad Diannzah, putera dari Sidik Purnama dan Erma Hermawati, Bogor Jawa Barat keduanya Mahasiswa dari Program Studi Teknik Industri. Selanjutnya Dewi Nadhiroh, anak dari Djuwari dan Siti Rofiah dari Nganjuk Jawa Timur dan Muhammad Mahfudh, anak dari Muhammad Hamim Abdul Qodir (Alm) dan Siti Shofiyah, Mojokerto Jawa Timur,  keduanya Mahasiswa Prodi Teknik Informatika.

 

Menurut Dekan FTI UII, Dr. Imam Djati Widodo, “saat ini sangat dimungkinkan mahasiswa dari keluarga kurang mampu dapat melanjutkan kuliah dengan mengandalkan sumber pendanaan dari beasiswa Kemendikbud dan Kemenristekdikti tersebut”

 

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) Tahun Akademik 2017/2018 menerima 746 Mahasiswa Baru Strata 1 (S1), dimana terdapat  37 atau 5% Mahasiswa yang menerima Beasiswa,  sejumlah 20 Mahasiswa menerima Beasiswa Unggulan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan 17 Mahasiswa menerima Beasiswa Bidik Misi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti).
“Mahasiswa Baru FTI UII selain mendapat tantangan untuk wujudkan Prestasi Akademik juga harus selesai studi tepat waktu, khususnya penerima beasiswa karena pemerintah memberikan beasiswa hanya dalam kurun waktu yang telah ditentukan” pungkasnya.

 

Jerri Irgo.