Fakhri, berbagi Tips dan Trik Capai Nilai Maksimal

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakhri Fachreza, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) berbagi tips dan trik untuk mendapatkan nilai maksimal. “tidak punya tips dan trik khusus, saya hanya menjalani kebiasaan, belajar yang diberikan orangtua” ujarnya seusai menerima penghargaan dari Dekan FTI UII sebagai salah satu Mahasiswa Berpretasi di acara Temu Wali FTI UII (18 Februari 2017).

“Orangtua selalu bilang, belajarnya jangan terlalu difosir, diselingkan dengan bermain dan juga istirahat tidur. Mungkin kalau waktu belajar saya seperti dengan teman-teman yang lainnya. Saya biasanya belajar pada saat malam dan juga setelah shalat shubuh. Dan saya belajar itu benar benar sampai mengerti, kalau belum mengerti rasanya saya tidak tenang untuk istirahat” ujar Fakhri yang tercatat sebagai Mahasiswa angkatan 2016 ini.

Fakhri pun menambahkan “Walau terkadang orangtua saya selalu memberitahu untuk istirahat dulu, tetapi saya malah merasa kurang kalau belum mengerti semua karena saya ingin memberikan yang terbaik untuk orang tua saya dan juga diri saya sendiri. Orangtua saya adalah motivasi kuat saya untuk bisa mendapatkan sesuatu yang baik. Dan saya juga ketika ingin ujian, presentasi dan lainnya, selalu mengabari orangtua saya untuk mendapatkan kelancaran di dalam ujian tersebut, karenakan ridha Allah terletak pada keridhaan orangtua” tuturnya.

“Jangan dilewatin shalat 5 waktu tepat pada waktunya, shalat dhuhanya, shalat tahajudnya, puasa senin-kamisnya, minta selalu doa dari orangtua buat kegiatan apa pun itu, insyaa Allah semua urusan bisa lancar. Karena kita harus yakin bahwa janji Allah itu akan selalu terjadi, tinggal bagaimana kita mengusahakan semua itu terjadi dgn semua usaha dan tawakal kita” pungkas Fakhri

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply