Tantangan UII; Agama, Iptek dan Dunia Entreprenuer

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam adalah seorang Entrepreneur Sejati. Sebagian besar kehidupannya sebelum menjadi utusan Allah SWT, Rasulullah Muhammad SAW adalah wirausahawan yang sukses. Keteladanan beliau dalam berdagang menjadi contoh para sahabat dalam berwirausaha. “Rasulullah Muhammad SAW mengatakan sembilan dari sepuluh pintu rejeki ada dalam perdagangan” ungkap Hurisal Jamhur.

Hurisal Jamhur, ST, MM., hadir sebagai orang tua mahasiswa di kegiatan Pertemuan Orangtua dan Wali Mahasiswa FTI UII Angkatan 2017 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo Kampus Terpadu UII Yogyakarta (10 Februari 2018).

Hurisal menambahkan “Sedikit flashback, di tahun 80an akhir, kita dulu mahasiswa berjuang membangun kampus, berjuang sendiri mencari silabus, sekarang Doktor sudah banyak, Profesor juga sudah banyak, sehingga dalam pencapaian akademis, sekarang mahasiswa gampang, bahkan saya lihat tadi ada yang IP-nya sampe 4, kalau dulu, hanya malaikat yang capai IP 4 tersebut”.

Sehingga tantangan UII, khususnya Fakultas Teknologi Industri sekarang dengan 5 Program Studinya adalah, “Bagaimana mengkobinasikan antara Agama dan Iptek (Ilmu dan Pengetahuan-red). Agama sebagai marwahnya, kemudian bagaimana mengkombinasikan antara Agama, Iptek dan Dunia Entreprenuer. Nilai plus UII adalah Agama, secara akademis UII sudah OK, karena dipayungi Agama, tinggal bagaimana membangun entrepeneurnya” ujarnya

“Saya berharap konsentrasi FTI UII, lebih dititik beratkan pada titik entreprenenur” tegas mantan Aktivis Mahasiswa UII di tahun 80an akhir tersebut.

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.