Silaturahmi Orangtua Dukung Prestasi Mahasiswa

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Alhamdulillah, kegiatan Pertemuan Orangtua dan Wali Mahasiswa FTI UII Angkatan 2017 dengan tujuan menjalin silaturahmi dan membuka komunikasi antara Pimpinan Program Studi (Prodi) dan Fakultas dengan Orangtua/wali, selain itu juga memberikan wawasan kepada Orangtua/wali tentang kesempatan mahasiswa untuk meningkatkan prestasi dan minat melalui Direktorat Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa UII dan melaporkan perkembangan akademik mahasiswa serta cara mengakses kegiatan akademik mahasiswa melalui Unisys. Semua berjalan dengan lancar”

Hal tersebut disampaikan Anggara Jatu Kusumawati, SS, MA., Ketua Pelaksana saat ditemui di GOR  Ki Bagoes Hadikoesoemo, Kampus Terpadu UII (10 Februari 2018).

Kegiatan yang dilaksanakan diakhir tahun pertama kuliah adalah sebagai kegiatan silaturahmi orangtua untuk mendukung prestasi mahasiswa, setelah melalui satu periode kehidupan paling menarik, sekaligus paling menantang bagi mahasiswa. Perlu energi yang cukup kuat untuk menyelesaikan dua semester pertama, termasuk sebagian mahasiswa perlu penyesuaian karena meninggalkan kampung halaman atau rumah orang tua tercinta untuk hidup di kos atau asrama bersama teman-teman baru.

“Adapun output kegiatan tersebut selain terbentuknya wadah silaturahmi antara Orangtua/wali dan Prodi dalam bentuk komunikasi jalur pribadi dan juga membentuk group chat online, diharapkan Orangtua dan wali dapat mengakses perkembangan akademik mahasiswa melalui unisys dengan akun khusus Orangtua/wali Mahasiswa” imbuh Dosen Prodi Teknik Mesin tersebut

Anggara Jatu Kusumawati menambahkan “Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan FTI UII juga secara simbolis memberikan apresiasi kepada 10 mahasiswa berprestasi”. Secara berurutan Mahasiswa Berprestasi FTI UII Angkatan 2017 dimulai dari Elbo Shindi Pangestu dan Ardian Dwi Rifai, keduanya Mahasiswa Prodi Teknik Informatika dengan capaian IP 4, selanjutnya capaian IP 3,95 terdapat tiga mahasiswa Prodi Teknik Industri yaitu Paradisa Fitria Rosada, Septi Ashari dan Amrina Rosyada Apriliani.

Prodi Teknik Kimia tercatat Muh. Reskiawan dengan capaian IP 3.94 dan Prodi Teknik Elektro terdapat Muhammad Aditya Nugroho dengan IP 3.82 dan Dimas Aldio Ilham Agusta dengan capaian IP 3.36. Serta dari Prodi Teknik Mesin Rahmat Irvan Rinaldy capaian IP 3.67 dan Reinaldo Danang Adhiyatma dengan IP 3.5

Sebagai Mahasiswa FTI UII, teruslah menjalin silaturahmi dan berkomunikasi dengan orang-orang yang baru dikenal agar menjadi terbiasa dengan atmosfer baru, semakin menghargai waktu dan menyukai kehidupan kampus.

Jerri Irgo

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.