Berikan Layanan Terbaik

Responsif, informatif, terukur dan tepat janji adalah salah satu secara harfiah diartikan sebagai pelayanan terbaik atau prima, suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.

Drs. Imam Mujiono M.Ag, Dosen Fakultas Ilmu Agama Islam UII, ungkapkan hal tersebut saat menjadi narasumber Pelatihan Tendik FTI UII tentang Pelayanan Prima. Pelatihan dilaksanakan di Auditorium FT UII lantai 3 Gedung KH Mas Mansur, kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km 14,4 Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta (04 Juni 2018)

Pelayanan prima adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Sederhananya, pelayanan prima (excellent service) adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan.

Kualitas pelayanan meliputi dimensi-dimensi ketepatan waktu pelayanan, akurasi / ketepatan pelayanan / mengirim barang dengan tidak salah alamat, juga kesopanan dan keramahan pelaku bisnis dan tanggung jawab dalam penanganan keluhan pelanggan serta banyak sedikitnya petugas yang melayani serta fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi, ruangan tempat pelayanan, tempat parkir, ketersediaan informasi dan petunjuk/panduan lainnya dan kondisi lingkungan, kebersihan, ruang tunggu, fasilitas musik, AC, alat komunikasi juga bagian dari dimensi kualitas pelayanan

“Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan Tendik FTI UII dapat memberikan pelayanan yang lebih baik” pungkas Imam

Jerri irgo