Donor Darah, Menumbuhkan Kepekaan Dan Kepedulian Sosial

FTI Voluncamp 2017 merupakan rangkaian kegiatan sosial yang diadakan oleh Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), tahun ini mengusung tema “Menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial mahasiswa terhadap masyarakat dengan berilmu amaliah yang berlandaskan Islam”.

 

“Sebuah momentum yang sangat baik pembuktian bahwa Lembaga Eksekutif Mahasiswa berjiwa sosial, masyarakat butuh kerja nyata dari mahasiswa tidak hanya dalam pembentukan karakter disiplin, berani, berkarakter tapi juga sekaligus berjiwa sosial”.

 

Hal tersebut disampaikan Ir. Sukirman, MM, Kepala Divisi Kemahasiswaan, mewakili Dekan FTI UII saat membuka kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Pelataran Hall FTI UII (pada Senin, 22 Mei 2017).

 

Secara terpisah, Fajar Agum, Ketua Pelaksanan menambahkan “Kegiatan FTI Voluncamp yang dikhususkan untuk pengembangan mahasiswa dan pengabdian masyarakat, sesuai dengan Mars UII majukan studi giatkan bakti untuk pembangunan pertiwi. Salah satunya kegiatan donor darah ini, selain itu, rangkaian pengabdian lainnya yaitu mengajar TPA didesa-desa tertentu” imbuhnya.

 

“Harapannya semoga setelah dilaksanakan FTI Voluncamp mereka khususnya mahasiswa dapat membantu orang tanpa berpikir panjang dan tidak perlu menunggu lama”tambahnya.

Donor Darah, Menumbuhkan Kepekaan Dan Kepedulian Sosial(2)

 

Risky

1 reply
  1. Santo Ajie
    Santo Ajie says:

    Bagus…mungkin bisa diinisisasi pendataan donor di FTI. Yang nantinya ada data base pendonor di FTI yang bisa membantu pasien yang membutuhkan. Karena saat ini banyak penderita yang tiba2 membutuhkan donor dengan jumlah banyak.

    Mungkin ada yang berminat bergabung di donor siaga jogja, ada group WA Bloodforothers
    Cara gabung menjadi pendonor #siaga #darurat untuk #sesama yang membutuhkan di #Bloodforothers regional #Jogja adalah:
    KETIK “JOGJA GABUNG YA” KIRIM KE WA 08882743539/082325686826

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply