Temu Wali, memahami Model dan Visi Misi Pendidikan.

Kaliurang. “Orang tua atau wali dapat memahami model dan visi misi pendidikan di kampus, khususnya FTI UII, sehingga mereka dapat berperan aktif mendorong putra putrinya memperoleh keberhasilan dan lulus tepat waktu dengan hasil sesuai yang diharapkan, hal tersebut menjadi salah satu alasan diadakannya temu wali” ujar Kholid Haryono S.T., M.Kom sesaat ditemui di Auditorium KH. Abd. Kahar Muzakir Kampus Terpadu UII (4 Jumadil Awwal 1437 H / 13 Februari 2016).

 

“Karena tanggungjawab pendidikan tidak hanya oleh kampus, melainkan sinergi antara orang tua dan kampus sehingga penyamaan persepsi dan sikap terhadap pendidikan mahasiswa harus diselenggarakan bersama” imbuh Dosen Program Studi Teknik Informatika FTI UII ini.

 

Kholid Haryono, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menambahkan “Sosialisasi kegiatan dan aktifitas kemahasiswaan baik ditingkat Universitas dan Fakultas untuk pemahaman awal bagi orang tua wali mengenai aktifitas dan kegiatan-kegiatan putra-putrinya selama kuliah di FTI UII”.

 

“Selanjutnya juga mengenalkan lebih dekat orang tua/wali dengan program studi putra-putrinya sekaligus dialog terkait pelaksanaan belajar mengajar pada program strudi tersebut. Disamping itu juga melakukan sosialisasi unisys khusus modul/fitur orang tua/wali sebagai sistem yang dapat mendukung pengawasan dan kontrol orang tua terhadap putra-putrinya secara online” ujarnya.

 

Sesi perkenalan orang tua wali dengan Dosen Pembimbing Akademik (DPA) mahasiswa, merupakan sesi akhir. Pada sesi perkenalan ini, khususnya bagi angkatan 2015 selaku wali mahasiswa yang ada di kampus untuk memperlancar komunikasi antara orang tua dan kampus guna mendukung keberhasilan pendidikan putra-putrinya.

 

“Dengan adanya kegiatan ini, berharap orang tua dapat mengoperasikan unisys sebagai media pengawasan orang tua ke anak. Selain itu juga Orang tua dapat mendorong dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk putra putri meraih keberhasilan” ujar Kholid Haryono.

 

“Selanjutnya Orang tua mengenal Dosen Pembimbing Akademik (DPA) sebagai wakil orang tua dikampus. Dan Orang tua dapat berkomunikasi secara aktif dengan DPA mengenai kegiatan dan masa depan putra putrinya selama mengenyam pendidikan di kampus” imbuhnya lagi.

 

Hadir berdasarkan konfirmasi sebanyak 305 orang tua mahasiswa, karena masing-masing orang tua datang tidak sendiri sehingga total yang hadir mencapai 510 orang tua.

 

Jerri Irgo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply