Prodi Teknik Kimia selenggarakan Studium Generale dan Sosialisasi Program Joint Degree

Memperhatikan nilai-nilai dasar Universitas Islam Indonesia dalam rangka menghasilkan manusia yang berkualitas (ulil albab) yang berilmu amaliyah dan beramal ilmiah serta berakhlakul karimah, maka program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia berupaya untuk dapat turut melaksanakan fungsinya sebagai pengemban amanah dalam mencetak mahasiswa mahasiswi yang mampu menjadi khaliifatullah fil-ardl yang mampu bersaing di kancah global. Dalam rangka mewujudkan tujuan mulia tersebut, pada Selasa 7 April 2015 bertempat di Auditorium FTI UII, Program studi Teknik Kimia mengadakan kegiatan Studium Generale dan Sosialisasi Program Joint Degree dengan The Hague University Belanda.

 

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Prodi Teknik Kimia semester 4 dan 6 ini dibuka secara resmi oleh Dekan FTI UII, Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng. Sc. dalam pembukaannya Dekan FTI UII menyampaikan ungkapan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada mahasiswa-mahasiswi FTI UII dalam mencari informasi terkait dengan program-progran beasiswa bagi mahasiswa, Beliau juga berpesan kepada peserta untuk dapat serius mengikuti acara sehingga mampu mengambil manfaat dari materi yang akan disampaikan oleh pembicara.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Program studi Teknik Kimia Ir. Faisal RM., MSIE., Ph.D juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada para peserta mengenai program joint degree yang merupakan hasil tindaklanjut kerjasama antara Program Studi Teknik Kimia khususnya bidang studi Teknik Tekstil FTI UII deengan The Hague University of Applied Science Belanda yang telah berdasarkan MoU tertanggal 23 Februari 2012 dan telah mendapatkan pengakuan dari Dirjen Dikti melalui SK no 1515/E/T/2012.

 

Selain sosialisasi program joint degree, dalam kesempatan tersebut peserta juga mendapatkan ilmu mengenai “Cheese making Introduction in the Manufacturing of Gouda Cheese” yang disampaikan oleh Mr Johan Korp selaku Course Director Process & Food Technology The Hague University didampingi oleh Ibu Tina Purwono/YUKIB selaku Representative of The Hague University of Applied Sciences.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply