FTI UII Terima Kunjungan 19 Siswa Program Akselerasi dari SMAN 8 Pekanbaru

SMAN_8_PKU_2Rintik hujan menyambut datangnya rombongan Siswa Kelas 10 Akselerasi SMA N 8 Pekanbaru ke Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia, Selasa 10 Maret 2015. Rombongan berjumlah 25 orang dengan 19 adalah siswa dan 6 adalah guru pendamping. Acara ramah tamah dilaksanakan di Ruang Audiovisual 01.10 FTI UII. Tujuan rombongan ini mengunjungi FTI UII tidak lain adalah untuk memberikan gambaran kepada siswanya tentang kelanjutan studi setelah menyelesaikan masa belajar mereka di SMA N 8 Pekanbaru.

 

Rombongan disambut oleh Bapak Agung Nugroho Adi, S.T., M.T. selaku perwakilan dari FTI UII dengan dibantu oleh Tim Promo FTI UII. Dalam sambutannya, pak Aji (panggilan untuk Agung Nugroho Adi-Red), menyampaikan tentang seluk beluk Universitas Islam Indonesia secara umum. termasuk berbagai fakultas dan program studi yang ada di UII. Dalam penjelasannya, tak lupa pak Aji menginformasikan bahwa “UII adalah universitas yang didirikan oleh Para Pejuang Bangsa Indonesia, diantaranya adalah Moh. Hatta, K.H. Mas Mansyur, Moh. Natsir, K.H. Wahid Hasyim dan lainnya. Sebagian telah ditetapkan sebagai pahlawan”, kata Pak Beliau.

 

Diskusi dengan siswa-siswi program akselerasi tersebut terlihat serius namun santai, dan mereka cukup antusias mendengarkan penjelasan-penjelasan yang disampaikan oleh pemateri, selain itu banyak pula pertanyaan yang diajukan oleh siswa, diantaranya yang ditanyakan oleh Febi, salah satu siswi SMAN 8 Pekanbaru, Ia menanyakan mengenai tata cara pendaftaran dan biaya tes untuk bisa masuk ke UII? Pertanyaan tersebut segera dijawab Pak Ajie dengan menjelaskan secara terperinci tentang PBT, CBT dan PSB yang merupakan pola seleksi dalam PMB UII.

 

Setelah puas berdiskusi dengan pak ajie dan tim promo, acara dilanjutkan dengan mengunjungi fasilitas laboratorium yang ada di Gedung Mas Masur, adapun lab yang dikunjungan diantaranya Lab. SAP dan IT Centrum, siswa-siswa Akselerasi kelas XII IPA tersebut tampak cukup tertarik mendengarkan dan mencatat penjelasan yang disampaikan oleh asisten Lab mengenai fungsi keberadaan laboratorium yang sangat penting dalam mendukung aktivitas belajar mengajar. Kegiatan diakhiri dengan pamitan dan foto bersama rombongan di depan Gedung K.H. Mas Mansyur.

 

(Bagus)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply