Rihlah FTI UII bukan sekedar rekreasi.

fti_uii_rihlah-1Karyawan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), melaksanakan Rihlah ke pantai di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (08/03).

 

“Kegiatan Rihlah, yang diikuti sejumlah 47 Karyawan FTI UII ini, bukanlah sekedar rekreasi semata, namun setelah mengalami saat-saat jenuh dengan rutinitas, diharapkan terjalinnya silaturahmi antar divisi, antar program studi dan semua kembali fresh sebelum beraktivitas” ujar Noor Hilal Fathoni, S.Ag. yang diberikan amanah mengawal kegiatan ini.

 

Mengutip berdasarkan beberapa release penelitian tentang rihlah, menyatakan diantaranya adalah dapat menurunkan tingkat biaya pengobatan hingga 20%,  selain itu juga di saat-saat rihlah, dapat terbebas dari pekerjaan keseharian yang mungkin menimbulkan stres pada tubuh yang berakibat pada ketidak seimbangan hormon dalam tubuh dan berakibat lebih jauh pada melemahnya ketahanan tubuh, maka dengan rihlah diharapkan dapat relaks, dan mengendurkan ketegangan-ketegangan atau stress yang ada, sehingga keseimbangan hormon bisa kembali normal.

 

Trip Rihlah Karyawan FTI UII dimulai dari pantai Indrayanti, dilanjutkan ke pantai Kukup dan berakhir di pantai Baron. Semua rangkaian dikemas dalam acara santai kekeluaargaan dan kegiatan ditutup dengan makan siang dengan menu ala Local Craftsmen Cooking. 

 

Jerri Irgo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply