Krupuk Lele Mina Sembada Juara I Proyek Sosial S3D

s3d-juara_1Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) menggelar presentasi proyek sosial oleh mahasiswa peserta Students’ Soft Skills Development (S3D). Dalam kegiatan ini panitia S3D FTI UII memilih 10 laporan terbaik untuk dipresentasikan. Presentasi dilangsungkan di ruang Auditorium FTI UII, gedung KH. Mas Mansur komplek kampus terpadu UII pada Jumat (17/01/2014) jam 13:00 hingga 17:00.

 

Ketua panitia S3D FTI UII, Beni Suranto, ST, M.Soft.Eng menyampaikan dalam pembukaan acara, bahwa mahasiswa yang dihadirkan untuk presentasi kali ini adalah merupakan pilihan dari tim. Maka kepada para personil mahasiswa dari 10 laporan terbaik ini diminta membuktikan karya-karyanya dalam proyek sosial dalam presentasi. Dari 10 laporan terbaik yang presentasi saat ini akan ditetapkan tiga yang terbaik.  “Kemudian dari ketiganya akan mendapat hadiah, sertifikat dan uang pembinaan yang jumlahnya berjenjang dari juara 1 sampai juara 3.

 

Akhirnya seluruh tim usai menyampaikan paparannya pukul 16:30. Setelah melakukan perundingan sejenak, akhirnya dewan yuri yang terdiri dari Alif Lukmanul Hakim, S.Pil, M.Phil, Ir. Agus Taufiq, M.Sc dan Beni Suranto, ST, M.Soft.Eng. menetapkan bahwa proyek sosial dengan judul Pemberdayaan Hasil Perikanan Lele ‘Krupuk Lele Mina Sembada’ yang diketuai Intan Elvina sebagai juara I, disusul juara II proyek sosial dengan judul Penerapan Teknologi Pembuatan Briket Sebagai Bahan Bakar Alternatif Berbahan Sampah Organik dengan ketua kelompok Muhammad Noviansyah dan juara III proyek sosial dengan judul Penyuluhan Pembuatan Pupuk Organik Cair Dari Limbah Rumah Tangga dengan ketua kelompok Ririn Yuliastri. Selanjutnya hadiah dan sertifikat diserahkan langsung oleh Ketua Panitia S3D FTI UII, Beni Suranto, ST, M.Soft.Eng.

 

Beni berharap banyak berbagai proyek sosial yang telah dilakukan oleh mahasiswa FTI UII melalui program S3D bisa ditindak lanjuti lagi sehingga akan lebih membawa dampak kebaikan bagi masyarakat yang terkait. Selanjutnya kepada para mahasiswa yang melakukan proyek sosial bisa mengambil pelajaran terbaik dari apa-apa yang sudah diupayakan bukan saja untuk menyelesaikan tugas kampus, namun lebih dari itu untuk kebaikan mereka sendiri di masa-masa yang akan datang.

 

s3d-para_juara

Eko S.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply