Teknoin: Panitia Terima 98 Makalah Full Paper

fti_uii-teknoin-hendra Agenda tahunan yang diselenggarakan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) berupa seminar Nasional Teknoin, sejak pertama kali diselenggarakan 2004 tidak pernah lowong. Saat ini pada penyelenggaraan yang ke 10 tahun 2013 tepatnya pada hari Sabtu (16/11/2013) mengangkat tema “Menuju Kemandirian Teknologi Pertahanan Nasional” bertempat di Gedung KH Mas Mansur FTI UII komplek kampus terpadu UII Jl. Kaliurang KM 14,5 Sleman Yogyakarta.

 

Dalam menyampaikan sambutan mengawali acara, Ketua Panitia Seminar Teknoin tahun 2013, Dr. Eng. Hendra Setiawan menyampakan bahwa pelaksanaan Teknoin ini adalah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan misi UII yang memiliki komitmen pada kesempurnaan dan risalah Islamiyah di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah Islamiyah.  Lebih dari itu Hendra berharap dengan seminar Teknoin tahun 2013, akan terjadi saling memberikan informasi setidaknya dari 5 disiplin ilmu terknik yang ada “sekaligus menjadi forum diseminasi untuk lima disiplin ilmu, yaitu: Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin”, jelasnya.

 

Masih menurut Hendra, pada seminar nasional Teknoin tahun 2013 ini panitia menerima 98 makalah full paper yang berasar dari berbagai propinsi di Indonesia. Setelah dilakkan review, ditetapkan 72 makalah yang memenuhi syarat untuk dipresentasikan dalam seminar Teknoin kali ini.  Adapun distribusi makalah berdasarkan bidang ilmunya masing-masing. “Bidang Teknik Kimia ada 12 makalah, bidang Teknik Industri 12 makalah, bidang Teknik Informatika 7 makalah, bidang Teknik Elektro 20 makalah dan 12 makalah dari bidang Teknik Mesin”, papar Hendra.

 

Ucapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan kepada seluruh jajaran pimpinan Universitas, Fakultas yang terdiri dari Dekanat, Pascasarjana, Para Pimpinan Prodi juga seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan seminar Teknoin 2013 ini.  Lebih dari itu Hendra sampaikan juga terimakasih dan maaf kepada narasumber dan para pemakalah. “Terima kasih kami sampikan pula kepada ibu Connie Rahakundini Bakrie dan Universitas Indonesia dan apak Hery Mochtady dari PT. Pindad yang berkenan meluangkan waktu menjadi narasumber”. “Juga kepada seluruh pemakalah serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini, kami juga mohon maaf apabila selama ini ada sesuatu yang kurang berkenan”, pungkasnya.

 

 

Berita Terkait:

Dekan FTI UII: Kemandirian Pertahanan Nasional Harus Diupayakan

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply