Saatnya Prodi Teknik Industri FTI UII Re-Akreditasi

visit_industri-nandangWakil Rektor I Universitas Islam Indonesia (UII), Nandang Sutrisno S.H., M.H., LLM., Ph.D. menyampaikan sambutan dalam rangka pembukaan visitasi akreditasi untuk Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri (FTI), Kamis (5/9/2013). Di awal sambutannya beliau menyampaikan permintaan maaf dari Rektor UII, Rektor sebagai  ketua Forum Universitas Swasta Indonesia sedang memberikan arahan kaitan dengan Akreditasi Institusi di berbagai perguruan tinggi swasta di Indonesia.

 

Lebih lanjut Bapak Nandang menyampaikan selamat datang kepada tim asesor. “Atas nama pimpinan UII kami mengucapkan selamat datang di universitas ini”. “Inilah kampus pusat UII terpadu, karena masih banyak fakultas-fakultas dan unit kegiatan lain yang lokasinya terpisah”. “Ada yang di Tamansiswa, ada yang di Cik Ditiro, ada yang di Condongcatur”, Jelas Nandang sembari memberi gambaran bahwa UII memiliki banyak tempat yang terpisah-pisah. Lebih lanjut masih menurut Nandang, bahwa saat ini, di Fakultas ini ada dua Prodi yang melakukan reakreditasi, yaitu Prodi Teknik Kimia yang dimulai sejak tanggal 4 September 2013 dan Prodi Teknik Industri yang dijadwalkan hari ini dan besuk.

 

Nandang menambahkan, bahwa UII senantiasa memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, “Kami senantiasa komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai fakultas, melalui Caturdharma, Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Dakwah Islamiyah. Kami percaya kepada Fakultas beserta Prodi telah melaksanakan Caturdharma-nya dengan senantiasa meningkatkan kualitasnya.

 

Membicarakan akreditasi, alhamdulillah secara umum seluruh Prodi di lingkungan UII sudah terakreditasi. Nandang menjelaskan, “Bahkan di tingkat universitas, akreditasi institusi UII memperoleh nilai A”.  “Meskipun banyak kekurangan kami senantiasa berupaya terutama dalam hal ini, melalui Prodi Teknik Industri dibawah pengawalan Kaprodi Teknik Industri FTI UII, Drs. H. Ibnu Mastur, M.SIE dan diperkuat Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadisusanto, M.Sc kami terus berpacu untuk tidak henti-hentinya memperbaiki kualitas pendidikan”.

Selanjutnya kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Fakultas dan Prodi Teknik Industri, semoga akreditasi kali ini mendapatkan hasil terbaik. “Semoga bisa mempertahankan akreditasi yang sudah diperoleh sebelumnya yaitu A”, Nandang berharap. Kepada tim asesor kami menunggu berbagai masukan untuk kebaikan UII di kemudian hari.

 

Berita Terkait:

Prioritas Visitasi Ditetapkan Tim Asesor
Dulu, Kampus FTI UII Memang Mewah

Mahasiswa Baru FTI UII Harus Berkualitas
Upaya Wujudkan Lebih Dari 100 Rencana Mutu FTI UII

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply