Prioritas Visitasi Ditetapkan Tim Asesor

visit_industri-asesorUsaianya acara pembukaan visitasi secara resmi, menurut rencana pemaparan borang fakultas oleh dekan, namun karena keperluan tertentu yang dipandang tim asesor akan lebih efektif maka urutan kegiatan yang sudah direncanakan pada Kamis (5/9/2013) dirubah menurut skala prioritas yang dibuat tim asesor.  Dalam kesempatan ini, ketua tim asesor Prof. Dr. Ir. Suparno, M.S.I.E menyampaikan permohonan maaf apabila nantinya mengganggu. “Kami nanti akan banyak mengganggu dalam artian kami mohon bantuan klarifikasi”, tekannya.

 

Selanjutnya masih menurut Prof. Suparno bahwa tim yang dikirimkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) ke Program Studi (Prodi) Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), tidak lebih dari sekedar klarifikasi data yang sudah dituliskan di borang. “Kami berdua ini dikirim kesini hanya untuk klarifikasi apa yang telah diserahkan ke BAN PT, untuk mencocokkan apa yang sudah ditulis dan dikirimkan ke BAN PT”, terangnya.

 

Kendali acara selanjutnya dipegang oleh Sekretaris Prodi, Agus Mansur, ST, MT. Demi kelancaran acara hingga awal sampai akhir nanti, Agus mengajak untuk bersama-sama berdo’a agar dalam visitasi ini diberikan berbagai kemudahan dari Allah SWT.  Usainya dipanjatkan do’a tim asesor mengawali klarifikasi borang fakultas. Dalam ruangan tim asesor hanya mempersilahkan dekan, wakil dekan, sekretaris prodi dan kepala divisi di lingkungan FTI UII. “Kalau ada yang memiliki urusan kuliah atau yang lainnya dan tidak berkepentingan di sini boleh meninggalkan tempat.  Mohon maaf kalau hal ini tidak berkenan, bukan maksud kami untuk mengusir lho”, kelakarnya.

 

Tibalah saatnya Dekan FTI UII, Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc mempresentasikan borang fakultas yang sudah disiapkan. Namun sebelum Gumbolo menyampaikan presentasinya segera dihentikan oleh tim asesor. “Mohon maaf, supaya lebih efisien, karena kami sudah baca borangnya bagaimana kalau kita langsung diskusi saja dari poin-poin yang ada, sehingga segera bisa melakukan atifita yang lain”.  Hal ini disambut gembira oleh dekan dan jajarannya. Diskusipun segera berlangsung meriah hingga ditutup menjelang dikumandangkan adzan dzuhur.

 

Berita Terkait:

 

Mahasiswa Baru FTI UII Harus Berkualitas
Upaya Wujudkan Lebih Dari 100 Rencana Mutu FTI UII

Saatnya Prodi Teknik Industri FTI UII Re-Akreditasi
Dulu, Kampus FTI UII Memang Mewah

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply