FTI Mendapat Kehormatan Khusus

gumbolo“Tahun ini kami, FTI mendapatkan kehormatan khusus karena ditunjuk oleh Dikti sebagai penyelenggara kontes robot nasional” hal ini disampaikan Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), Ir. Gumbolo Hadi Susanto, M.Sc di hadapan wartawan pada Jumat (3/5/2013) di ruang sidang Dekanat FTI UII dalam rangka jumpa press terkait dipilihnya FTI UII sebagai penyelenggara oleh Dikti.

 

Lebih lanjut Gumbolo memaparkan karena kontes robot ini merupakan kerja yang besar, maka FTI tidak mampu kalau berdiri sendiri. Oleh karena itu FTI selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak terkait, terutama rektorat dan badan wakaf UII.

 

Kalau di tahun-tahun sebelumnya ketika ada lomba robot semacam ini FTI UII tidak mengikuti seluruh kategori, “kali ini kami menerjunkan seluruh kategori yang terdiri dari lima kategori”, tekan gumbolo berapi-api.  Adapun kelima kategori yang dimaksud antara lain: Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Pemadan Api Indonesia (KRPAI) Berkaki, Kontes Robot Pemadan Api Indonesia (KRPAI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).

 

Kontes robot kali ini berbagai aturan yang diterapkan sangat ketat.  Sampai para supporter dari masing-masing tim nantinya akan dirazia berbagai alat yang kemungkinan akan mengganggu jalannya kontes, seperti peluit, genderang dan berbagai alat yang akan menimbulkan suara yang dapat mengganggu robot, bahkan warna tertentu dilarang masuk mendekat ke robot.  “Kontes robot ini lebih njelimet dari pada kontes ratu dunia”, kelakar Gumbolo.

Eko S.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply