Tujuh Kebiasaan Wirausaha Sukses

Pengabdian Masyarakat Wahyudi Mei

“Lakukan hal yang paling penting dalam hidup, jelaslah tentang prioritas anda dan bertindaklah, percaya pada prinsip yang benar dan  nilai terdalam dari kita sendiri, serta dahulukan yang utama”.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Wahyudi Sutrisno, ST., MM., saat menjadi narasumber kebiasaan wirausaha sukses yang merupakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat atas kerjasama Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) dengan Pemerintahan Desa Widodomartani Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman (9 Mei 2017).

 

Wahyudi Sutrisno, ST., MM., menjelaskan tentang attitude menjadi seorang pengusaha yaitu terdapat Tujuh Kebiasaan Wirausaha Sukses meliputi, “menjadi proaktif, mulai dengan tujuan akhir, dahulukan yang utama, berpikir menang-menang, berusaha mengerti terlebih dahulu, baru di mengerti, wujudkan sinergi, serta asahlah gergaji” ujar Dosen Program Studi Teknik Industri tersebut.

 

Selain memberi motivasi kita harus memberi contoh supaya jelas dan bisa ditiru hal itu diungkapkan Wahyudi saat menjawab dari salah satu peserta dalam diskusi “Bagaimana cara memberi motivasi kepada teman-teman pengusaha termasuk bawahan”.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu Rangkaian Milad Universitas Islam Indonesia ke-74, yang dilaksanakan di Balai Desa Widodomartani ini diikuti oleh 33 peserta utusan dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Kelompok Petani Ternak Sapi Taruna Mandiri Dusun Ngaliyan.

 

Risky

1 Comment

  • ridwan
    Reply

    Jiwa wirausaha itu naluri

Leave us a Comment