Batas Posting Kelulusan Tiap Semester [Graduation Posting Deadline For Each Semester]

Ykh. Sivitas Akademika Fakultas Teknologi Industri

Universitas Islam Indonesia

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Untuk tertib administrasi dan kelancaran proses posting kelulusan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia, mahasiswa yang mendaftar posting lulus harap memperhatikan batas kelulusan pada setiap semester dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Informasi semester kelulusan bagi mahasiswa:
    Semester Ganjil: 1 September – 28/29 Februari
    Semester Genap: 1 Maret – 31 Agustus
  2. Bagi mahasiswa yang memenuhi syarat untuk diposting lulus, wajib melampirkan bukti pembayaran SPP angsuran terakhir.
  3. Untuk semester ganjil, pembayaran angsuran 1 akan dikembalikan ke mahasiswa jika posting lulus dilakukan paling lambat tanggal 30 September.
  4. Untuk semester genap, pembayaran angsuran 3 akan dikembalikan ke mahasiswa jika posting lulus dilakukan paling lambat tanggal 31 Maret.
  5. Pendaftaran posting kelulusan diajukan mahasiswa melalui https://s.id/postinglulusFTI.
  6. Posting kelulusan akan dilakukan menyesuaikan batas akhir yudisium kelulusan yang ditentukan oleh Direktorat Layanan Akademik sesuai dengan periode wisuda UII yang tercantum di Kalender Akademik.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Surat pengumuman selengkapnya dapat dilihat di sini.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

==== English Version =====

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

The Faculty of Industrial Technology Universitas Islam Indonesia would like to inform students who wish to submit graduation postings should pay attention to the Graduation Posting Deadline For Each Semester:

  1. Graduation semester information for students:
    Odd Semester: September 1 – February 28/29
    Even Semester: March 1 – August 31
  2. Students who meet the requirements of graduation posting, must attach proof of payment of the latest SPP installment.
  3. For the odd semester, the first installment will be refunded to the students if the graduation posting is already submitted no later than September 30.
  4. For the even semester, the third installment will be refunded to the students if the graduation posting is already submitted no later than March 31.
  5. Students who want to submit graduation postings can access this link https://s.id/postinglulusFTI.
  6. Graduation postings in each period will be carried out according to the graduation period and the latest graduation date stated in the Academic Calendar.

Thank you for your attention.

The announcement letter could be downloaded via this link.

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.