,

Pemberitahuan Jadwal Kuliah dan Presensi Kuliah Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022

Informasi perkuliahan semester genap 2122

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Menindaklanjuti Peraturan Rektor Nomor 2 Tahun 2022 maka pelaksanaan Kuliah Semester Genap 2021/2022 di Fakultas Teknologi Industri akan dilaksanakan secara luring, daring, atau bauran oleh masing-masing dosen pengampu mata kuliah. Sehubungan dengan hal tersebut, berikut kami informasikan bahwa:

  1. Sesuai kalender akademik UII, pelaksanaan kuliah tahap 1 (sebelum UTS) dilaksanakan mulai tanggal 07 Maret 2022 sd 22 April 2022, sedangkan pelaksanaan kuliah  tahap 2 (setelah UTS) dilaksanakan mulai tanggal 30 Mei 2022 sd 15 Juli 2022
  2. Pelaksanaan perkuliahan Semester Genap 2021/2022 dilaksanakan secara luring, daring atau blended sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh program studi
  3. Untuk mensosialisasikan SOP terkait kuliah luring (terlampir), menjelaskan RPS, kontrak belajar dan materi pengantar, semua perkuliahan pada pekan pertama dilaksanakan secara daring. Sementara itu, pada pekan kedua, perkuliahan dilaksanakan secara luring, daring atau blended sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh program studi
  4. Pelaksanaan perkuliahan secara luring, menggunakan ruang kelas sesuai dengan jadwal UII Gateway – UII Akademik dengan jadwal riil yang dikoordinasikan oleh program studi. Dosen tidak diperkenankan mengganti jadwal kuliah luring di luar rentang alokasi waktu yang sudah terjadwal ataupun mengganti ruang kuliah.
  5. Mahasiswa yang terjadwal kuliah luring wajib memperhatikan dan menjalankan SOP perkuliahan luring sebagaimana dijelaskan pada lampiran.
  6. Pelaksanaan ujian akan dilaksanakan secara luring untuk semua kelas sesuai jadwal kalender akademik yaitu Ujian Tengah Semester mulai tanggal 12-27 Mei 2022 dan Ujian Akhir Semester mulai tanggal 19 sd 29 Juli 2022. Informasi mengenai detail pelaksanaan ujian akan dijabarkan dalam surat pemberitahuan berikutnya.
  7. Jadwal perkuliahan dapat diakses melalui gateway.uii.ac.id pada menu UII AKADEMIK.
  8. Presensi perkuliahan dilakukan melalui aplikasi UII Perkuliahan di gateway.uii.ac.id. Pencatatan presensi perkuliahan dapat dilakukan secara manual maupun otomatis.
  9. Pengajuan izin mahasiswa difasilitasi melalui sim Presensi yang dapat diakses melalui portal.fit.ac.id menu SIM Presensi. Perlu diperhatikan bahwa jumlah kehadiran kuliah sebesar minimal 75% merupakan syarat untuk mengikuti UAS maupun remediasi bagi mahasiswa.
  10. Panduan untuk presensi dengan QR Code dapat diakses melalui link : https://youtu.be/jwOXVunPtw0 

SOP Perkuliahan luring Semester Genap 2021/2022 dapat dibaca pada tautan berikut: klik disini.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan banyak terima kasih. 


Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.