Tata Ibadahmu Maka Allah Akan Tata Hidupmu.

Integritas adalah  mutu, sifat, atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kejujuran dan kewibawaan karena menyatunya kata dan tindakan. Dalam buku quantum sukses, integritas merupakan salah satu kunci sukses. Integritas adalah kesesuaian antara nilai-nilai, prinsip, atau norma-norma yang dianut (tauhid) dengan perkataan (laa ilaaha Illallah) dan perbuatan (amal shalih). Tata ibadahmu maka Allah akan tata hidupmu”

 

Dr. H. Sukamta, ungkapkan hal tersebut saat menjadi narasumber Refleksi Akhir Tahun Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), dengan tema Integritas terhadap Institusi sebagai Wujud Implementasi Nilai KeIslaman, bertempat di Auditorium Lantai 3 Gedung KH Mas Mansur, Kampus Terpadu UII Yogyakarta  (27 Desember 2017).

 

Rangkaian kegiatan sebelumnya adalah penyampaian penghargaan kategori nilai tertinggi dan kenaikan nilai tertinggi hasil AMI periode November 2017. Untuk kategori Program Studi, yang meraih nilai tertinggi adalah Teknik Industri, selanjutnya Teknik Elektro dan Teknik Kimia.

 

Penghargaan AMI FTI UII

Sedangkan untuk kategori Divisi, Divisi Perbekalan dan Rumah Tangga menjadi yang tertinggi, disusul Divisi Umum & Humas, selanjutnya Divisi Keuangan serta Divisi Sistem Informasi Manajemen.

 

Laboratorium (Lab) Desain Sistem Kerja dan Ergonomi, meraih nilai tertinggi untuk kategori Laboratorium, selanjutnya Lab Komputer & Simulasi pada posisi kedua, disusul Lab Kendali & Otomasi Industri, Lab Komputasi Proses, Lab Pemrograman Lanjut serta Lab Metrologi dan Instr Industri. Kategori terakhir, adalah unit dengan kenaikan nilai tertinggi, diraih Divisi Perbekalan dan Rumah Tangga, disusul International Program Teknik Industri dan Prodi Teknik Industri

 

Sesaat sebelum memberikan penghargaan Dr. Imam Djati Widodo, Dekan FTIUII menjelaskan dalam sambutannya bahwa “FTI UII selalu memberikan apresiasi dan berharap semua civitas akademika di lingkungan FTI UII dapat berbuat yang lebih baik dimasa mendatang”

 

Kegiatan tersebut dihadiri Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) di Lingkungan FTI UII.

 

Jerri Irgo