Mobil Listrik UII, tampil di Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show.

Jakarta (FTI UII).  Mobil Listrik Unisi – Universitas Islam Indonesia adalah Mobil Listrik Android pertama di Indonesia, ikut tampil di Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis 28 Jumadil Tsani 1437 H / 07 April 2016.

 

Tak mau hanya dipandang sebagai pameran otomotif biasa, Indonesia International Motor Show 2016 (IIMS 2016), memadukan berbagai aspek budaya dan industri otomotif dalam pamerannya. Hal ini diungkapkan Lilik Oetama, CEO Kompas Gramedia dan Dyandra dalam sambutannya di pembukaan IIMS 2016, di bertempat di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

 

Lilik Oetama mengatakan “Dalam pameran otomotif ini mobil listrik karya anak bangsa turut dipamerkan. Kami hadirkan mobil listrik karya pelajar dari berbagai universitas di Indonesia. Ini bentuk dukungan kami untuk target menurunkan emisi gas rumah kaca.”

 

“Ada sejumlah program edukasi yang bermanfaat. Mobil mahasiswa ada delapan kategori. Mobil listrik karya mahasiswa yang ramah lingkungan,” lanjut dia.

 

Mobil listrik yang ada di IIMS 2016 antara lain berasal dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Insitut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Institut Teknologi Bandung (ITB) Bandung, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Universitas Pasundan Bogor, Politeknik Bandung Bandung, dan Politeknik Negeri Jakarta, Jakarta.

 

 

Jerri Irgo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply