PPs FTI UII dan Pos, Jajaki Inovasi Produk Pos

PT Pos Indonesia mempunyai jaringan yang sangat luas yaitu kurang lebih 3.800 Kantor Pos di Indonesia, dan 3.726 diantaranya telah Online. Sedangkan jumlah Point of Sales telah mencapai 24.410 point dalam bentuk Kantor Pos sendiri, Agensi/Agenpos, Pos Keliling Kota/Desa, Pos Sekolah dan Postmall.

 

Dengan jaringan yang sangat luas tersebut serta terus melakukan inovasi yang terus dilakukan oleh Pos Indonesia diantaranya pengembangan Postshop yang merupakan pengembangan bisnis ritel Pos Indonesia yang diimplementasikan untuk merubah Kantorpos Konvensional menjadi Kantorpos Modern dengan pola layanan one stop shopping yang melayani Postal Services berupa pengiriman surat, paket, jasa keuangan (pospay, remmitance) , Postal items (meterai, prangko, produk filateli), Books & Gifts, Stationery, Digital Imaging, Gadget, Organizer, Convience Goods, Consumer Goods, Bread, Drinks&Cofee Shop, Handycraft dan Online shopping.

 

“Hal tersebutlah yang menarik perhatian Program Pascasarjana Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (PPs FTI UII) untuk melakukan penjajakan kerjasama dalam hal Inovasi Produk Pos” ujar Dr R Teduh Dirgahayu, Direktur Program Pascasarjana FTI UII seusai diskusi dengan Tema Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, yang dilakukan di lantai 7 Gedung Wahana Bakti Pos, Jl. Banda No. 30 Bandung Jawa Barat (04/03/2015)

 

Diskusi dihadiri, Dr. R Teduh Dirgahayu., S.T., M.Sc, Direktur PPs FTI UII, Ihwan Sutardiyanta, Vice President Financial Service Business Development PT Pos Indonesia, Rudi Nur Julistijono, Vice President of IT Planning & Development PT Pos Indonesia dan Jerri Irgo, Liaison Officer & Marketing Representatif PPs FTI UII.

 

“Selain Inovasi Produk Pos, diharapkan juga dapat menyediakan satu kerangka dan mekanisme kerjasama teknis di bidang peningkatan kompetensi sumber daya manusia dan teknologi informasi serta jasa keuangan” pungkas Dr. R Teduh Dirgahayu.

 

Jerri Irgo

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply