Kunjungan Studi SD Masjid Syuhada

Tawa riang anak-anak SD mewarnai salah satu laboratorium milik Teknik Informatika UII, yaitu laboratorium SIRKEL (Sistem Informasi dan Rekayasa Perangkat Lunak). Tawa riang tersebut berasal dari adik-adik siswa SD Masjid Syuhada, Kotabaru, Yogyakarta yang nampak antusias mengikuti pelatihan yang diberikan oleh beberapa dosen Teknik Informatika UII dan beberapa asisten laboratorium SIRKEL.

 

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Rabu, 5 November 2014, Teknik Informatika UII menerima kunjungan yang bisa dikatakan tidak biasa, karena pada kesempatan tersebut kunjungan studi dilakukan oleh siswa-siswi kelas 3 SD.

 

Kunjungan studi tersebut ditujukan untuk mengenalkan teknologi khususnya teknologi komputer kepada siswa-siswi SD Syuhada. Materi yang diajarkan adalah materi dasar mengetik dan menggambar dengan berbantuan komputer.

 

Selain pelatihan, disela-sela sesi praktikum juga dimeriahkan dengan beberapa Ice Breaking Game yang juga turut menciptakan suasana riang gembira dan mengundang tawa dari dosen-dosen Teknik Informatika UII, kakak-kakak asisten laboratorium SIRKEL, serta siswa-siswi SD Masjid Syuhada. Acara bertajuk Kunjungan Studi SD Masjid Syuhada tersebut kemudian ditutup dengan pembagian doorprize dan makan siang.

 

Dari acara tersebut diharapkan generasi-generasi penerus bangsa khususnya siswa-siswi Kelas 3 SD Masjid Syuhada dapat mengimplementasikan teknologi secara kreatif dan inovatif dalam kehidupannya, sehingga tidak diharapkan tumbuh menjadi generasi yang awam dengan teknologi khususnya teknologi komputer.

 

Gals

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply