KUNJUNGAN SMAN 2 CIAMIS

Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII) menjadi favorit kunjungan sekolah-sekolah menengah untuk memberikan gambaran kepada siswanya tentang masa depan. Hal ini dijelaskan oleh perwakilan dari SMA N 2 Ciamis. Rombongan yang berjumlah sekitar 90 orang siswa kelas XI disambut oleh Dr Drs Imam Djati Widodo MEng Sc, Dekan FTI UII di Auditorium FTI UII pada hari Jum’at (24/10/2014).

 

Siswa dikenalkan tentang aktivitas di kampus, prospek ke depan dan fasilitas-fasilitas kampus khususnya FTI UII melalui presentasi yang disampaikan oleh saudari Nuryan Ayu N, salah satu anggota Tim Promo FTI UII. Siswa terlihat antusias mendengarkan presentasi tersebut. Hal ini didukung ruang Auditorium FTI UII yang nyaman dan kondusif.

 

 

Siswa terlihat bersemangat ketika diajak untuk mengunjungi laboratorium yang ada di FTI UII ini, diantaranya Lab. Mekatronika (Mesin), Lab. LG (Elektro) , Lab. APK&E (Industri), Lab. GMM (Informatika) dan Lab. Tekstil (Kimia). Siswa terlihat serius mendengarkan penjelasan dari asisten masing-masing laboratorium yang dikunjungi. Siswa tidak segan bertanya kepada asisten lab ketika mereka merasa penasaran dengan benda-benda dan kegiatan yang ada di masing-masing laboratorium tersebut.

 

Adzan Dhuhur yang dikumandangkan dari Masjid Ulil Albab UII menjadi penanda waktu berakhirnya kunjungan dari rombongan siswa kelas XI SMA N 2 Ciamis ini. Mereka kemudian melaksanakan sholat berjama’ah di Masjid Ulil Albab dan kemudian meneruskan perjalanan mereka.

 

Esti

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply