FTI UII Tandatangani MoU dengan Hanyang University Korea

eko_sukanto_fti_uii-mou_koreaDekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII), Dr. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc. beserta beberapa dosen Jurusan Teknik Industri, termasuk Kaprodi Teknik Industri Yuli Agusti Rochman ST., M.Eng. beberapa waktu yang lalu berkesempatan mengunjungi Korea Selatan. Kunjungan yang diadakan sepekan ini, tanggal 12 Oktober hingga 17 Oktober 2014, tediri dari 2 rangkaian acara yakni konferensi dan kunjungan. Konferensi Internasional yang diadakan di Hotel Ramada Pulau Jeju, Korea Selatan dari tanggal 12 Oktober hingga 15 Oktober ini merupakan Asian Pasific Industrial Engineering and Management System (APIEMS) Conference yang diikuti banyak peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Dalam konferensi ini 12 dosen Teknik Industri dan 1 dosen Teknik Mesin, Dr. Eng. Risdiyono ST., M.Eng, berkesempatan mempresentasikan hasil penelitiannya.

 

Rangkain acara yang kedua, rombongan dosen FTI UII berkesempatan mengunjungi Seoul untuk melakukan university dan company visit. Dalam serangkaian kunjungan, rombongan dekan FTI UII bersama dosen Teknik Industri dan Teknik Mesin berkesempatan mengujungi College of Engineering Science, Hanyang University, di Ansan, Korea Selatan. Selanjutnya dalam kesempatan ini telah dilaksanakan menandatangan MoU antara Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dr. Imam Djati Widodo, serta Dean of College of Engineering Sciece Hanyang University, Prof. Young Shik Moon, PhD. Penandatanganan MoU ini merupajan langkah awal kerja sama yang akan dibangun oleh Fakultas Teknologi Industri UII dan College of Engineering Sciece Hanyang University kedepannya.

 

Sedangkan untuk company visit, Dekan FTI UII beserta rombongan berkesempatan mengunjungi pabrik yang memproduksi nori (lembaran rumput laut) yang merupakan salah satu makanan utama masyarakat Korea serta The Green, yang merupakan sebuah private company yang memproduksi dan mempopulerkan teknologi ramah lingkungan untuk keperluan rumah tangga dan industri bagi masyarakat Korea.

 

Esti R.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply