Galih, Desain Strategi bagi Calon Mahasiswa Unggul
(Kaliurang). “Team MarComm FTI UII yang langsung dibawahi oleh Fakultas tentu banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menjadi sosok ikon dari fakultas tersebut, baik dari kepribadian Team MarComm sendiri maupun terkait kemampuan yang akan menunjang segala tugas yang diberikan kepada Team MarComm oleh fakultas maupun dari pihak universitas”.
Galih Jatmiko Utomo menyampaikan hal tersebut, sesaat setelah menerima amanah sebagai Ketua Team MarComm FTI UII (12 Januari 2017) melanjutkan tongkat estafet dari Arfan Rasyad Sungkar.
Galih menambahkan rencana kedepan Team MarComm FTI UII sendiri tidak hanya bekerja untuk Fakultas tetapi juga melakukan sinergi dengan pihak Universitas terkait dengan agenda ataupun program yang ada di universitas. “Untuk rencana kedepannya MarComm FTI UII akan memberikan pelatihan pelatihan kepada setiap anggotanya, terkait dengan pekerjaan yang nantinya akan kita jalani dalam jangka waktu kedepannya, kemudian dari MarComm FTI UII juga akan membuat program program kerja sendiri yang nantinya akan membawa nama baik FTI UII lebih dikenal di masyarakat” ujarnya.
Target kita sangatlah luas terutama buat anak-anak SMA di seluruh Indonesia, tetapi kita tidak akan bisa menampung seluruhnya, alasannya adalah kampus kita sudah mendapat akreditasi A dan mendapat 3 bintang QS Star, Jurusan yang ada di UII juga sebagian besar sudah berakreditasi A.
“FTI sendiri dari 5 jurusan dan 4 jurusan sudah akrediatasi A dan hanya teknik kimia yang masih B, hal itu semua membuat pandangan masyarakat kepada UII khususnya FTI sangatlah baik, maka dari itu kita butuh mendesain strategi yang bagus agar dapat menyerap calon mahasiswa yang unggul, karena jikalau kita lihat dari akreditasi, kita sudah alhamduliilah bagus sekali yang jadi tujuan sekarang ada bagaimana menjamin mutu yang ada di UII terkhususnya FTI UII” pungkas Galih.
Jerri Irgo
Leave a Reply
Want to join the discussion?Feel free to contribute!